Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:17 WIB

OVO Hadirkan Inovasi QRIS dan E-Money di FEKDI 2022

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | OVO turut mendukung Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022. Ajang inidiselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

OVO sebagai platform pembayaran digital yang telah merangkul lebih dari 1,3 juta merchant QRIS. Dan membangun jaringan online to offline di lebih dari 8 juta titik di seluruh Indonesia. OVO hadir sebagai pintu digital yang berhasil menghubungkan jutaan masyarakat underbanked dan unbanked di Indonesia ke layanan keuangan digital.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menyampaikan, “OVO terus berupaya berkontribusi terhadap transformasi digital di Indonesia. Baik melalui kolaborasi dengan mitra swasta maupun pemerintah.

Di antaranya, OVO berkolaborasi dengan BenihBaik untuk berdonasi melalui EDC paperlessi OVO dalam program: Zero Paper One Million Trees Donate via QRIS, bersama PlasticPay. Yakni menghadirkan vending machine dalam mengurangi sampah plastik.

OVO juga sedang mengurus izin Lembaga Persepsi Lainnya (LPL) dengan Kementerian Keuangan.

“Diharapkan OVO dapat menyediakan layanan pembayaran Obligasi Ritel (SBN) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dapat dilakukan melalui aplikasi OVO untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan serta percepatan dan pemulihan ekonomi,” tutup Karaniya, Jumat (15/7). (nin)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER