Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Minat Membeli Rumah Secara Online di Bekasi Meningkat 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Minat membeli rumah di Bekasi melalui daring meningkat. Terlihat tren pencarian iklan rumah di kota Bekasi melalui portal properti Lamudi.co.id meningkat 18,02% pada kuartal I tahun 2022 ketimbang kuartal IV tahun 2021.  

Menurut Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman mahalnya harga rumah di Jakarta menyebabkan banyak masyarakat membeli rumah di kota penyangga. Salah satunya di Bekasi.   

“Kota Bekasi saat  bisa menjadi opsi menarik mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau,” ujar Mart, dalam rilis ke FinTechnesia,Jumat (8/7).

Banyak faktor yang membuat mengapa kota Bekasi menjadi buruan calon pembeli rumah. Salah satunya, banyak sarana transportasi umum yang dapat mempercepat waktu perjalanan menuju pusat kota Jakarta.    

Kota Bekasi juga sangat cocok menjadi area investasi properti. Harga rumah di Bekasi setiap tahun terus merangkak naik. Saat ini rata-rata harga rumah di Bekasi mencapai Rp 9.44 juta per meter persegi. Meningkat 9,2% dari tahun 2021 lalu.   

“Kota Bekasi sangat cocok untuk investasi properti. Baik bagi mereka yang mengincar keuntungan dari capital gain ataupun pasar sewa,” ujar Mart.    

Maka, di sana banyak beragam proyek perumahan. Mulai dari Kota Harapan Indah, Summarecon Bekasi, Mutiara Gading City dan lain sebagainya.  “Banyaknya proyek perumahan di Bekasi dapat memperkaya pilihan masyarakat untuk bisa mendapatkan hunian sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Mart. (nin)           


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER