Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pertajam Bisnis B2B, Bhinneka Hadirkan Mitra Jenama Baru untuk Kebutuhan Industri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi mengubah pola konsumsi kebutuhan peralatan dan perawatan kesehatan di Indonesia. Termasuk penggunaan di sektor industri sejalan dengan peningkatan standardisasi.

Sebagai business super ecosystem yang menyediakan solusi bisnis dari hulu hingga ke hilir, Bhinneka terus memperluas kemitraan. Yakni engan berbagai jenama dalam kategori kesehatan maupun maintenancerepairsand operations (MRO).

Di tahun 2022 ini, terdapat beberapa sub kategori MRO masuk dalam sepuluh besar produk terlaris di Bhinneka secara kuantitas.

Yakni Safety & Security (keselamatan dan keamanan), Hand Tools (perkakas), dan Health & Lab (kesehatan dan laboratorium).

Sementara secara nilai, sub kategori yang paling dicari di sektor industri maupun umum didominasi oleh Safety & SecurityMaterial Handling (pengelolaan material), Health & LabHand Tools, dan otomotif.


Di tahun 2022, terdapat beberapa sub kategori MRO masuk sepuluh besar produk terlaris di Bhinneka secara kuantitas. Yakni Safety & Security (keselamatan dan keamanan), Hand Tools (perkakas), dan Health & Lab (kesehatan dan laboratorium).

Sementara secara nilai, sub kategori yang paling dicari di sektor industri maupun umum didominasi oleh Safety & SecurityMaterial Handling (pengelolaan material), Health & LabHand Tools, dan otomotif.

Kondisi mulai normal tetapi tetap dengan kewaspadaan tinggi. Kebutuhan-kebutuhan tersebut pasti akan dipenuhi lewat pelayanan pengadaan barang dan jasa kesehatan berbasis online.

“Untuk itu pula, Bhinneka bekerja sama dengan berbagai brand agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Head of Merchant Acquisition Bhinneka, Ronni Afriandy, Ahad (19/7).

Dari beberapa mitra tersebut, di antaranya Mollar, perkakas dan peralatan teknis. Lalu Sika, produsen dan penyediabahan konstruksi;

Penguin, produsen dan penyedia prasarana air bersih. Serta 4Life yang memproduksi dan menghadirkan aneka produk kesehatan dan keselamatan kerja seperti pakaian APD, alat pengukur kadar oksigen, alat pengukur suhu badan, hingga perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kelas industri.

Barang-barang yang diproduksi oleh 4Life merupakan produk asli Indonesia, dan dijual dengan harga kompetitif di pasar online.

“Kehadiran berbagai brand tersebut merupakan wujud komitmen Bhinneka untuk menyediakan barang dan jasa layanan kesehatan dan keselamatan kerja yang mudah dijangkau. Serta mampu bersaing pada ekosistem digital sebagai produk asli dalam negeri,” lanjutnya.

Sebagai informasi, 4Life merupakan perusahaan jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan produsen kit pertolongan pertama di Indonesia sejak tahun 2009. 4Life menyasar berbagai industri di seluruh Indonesia, dan tengah menyiapkan pelayanan produk kesehatan dan keselamatan kerja untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Tak hanya 4Life, Penguin juga merupakan produk dalam negeri yang kehadirannya di platform Bhinneka fokus pada penyediaan tandon atau tempat penampungan air bersih. Dengan laman toko resminya di Bhinneka yang bisa dilihat di tautan berikut, www.bhinneka.com/toko-penguin-indonesia, produk-produk Penguin memiliki keunggulan membunuh 99,9% kuman, 100% bebas lumut, dan desain yang memudahkan proses pengurasan total.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER