Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:07 WIB

LinkAja, Penyedia Jasa Transaksi Keuangan di MyPertamina, Dukung Subsidi Pertalite dan Solar Tepat Sasaran

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Dukungan terhadap program Subsidi Tepat atau pemberian subsidi BBM tepat sasar secara langsung kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan menjadi salah satu upaya pemerintah mewujudkan inklusi keuangan

Link Aja menjadi salah satu penyedia jasa transaksi keuangan elektronik yang memfasilitasi akses pembayaran di aplikasi MyPertamina. 

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, para pengguna bahan bakar solar dan pertalite bersubsidi wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk kemudian melakukan transaksi pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar menyatakan, dukungan dalam proses digitalisasi distribusi BBM subsidi tepat sasaran ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam upaya mewujudkan inklusi keuangan digital di Indonesia. 

Baca juga: Beli Pertalite di Pom Bensin Pertamina Harus Terdaftar, Begini Cara Bertransaksinya

“Kami melakukan sinergi strategis dengan Pertamina  menjadi salah satu metode pembayaran elektronik dalam aplikasi MyPertamina. Hal ini dalam rangka menyediakan opsi metode pembayaran non-tunai yang lebih mudah bagi masyarakat,” terang Yogi, Selasa (2/8).

Calon penerima Subsidi Tepat harus mendaftarkan diri di subsiditepat.mypertamina.id atau langsung di aplikasi MyPertamina. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan QR Code yang kemudian bisa dicetak atau disimpan di aplikasi MyPertamina untuk akses yang lebih ringkas. 

Nantinya ketika bertransaksi di SPBU Pertamina, pengguna cukup menunjukkan QR Code tersebut ke petugas pengisian BBM. Dan pembayaran bisa tunai maupun non-tunai menggunakan MyPertamina. (ari)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER