Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Gapai Laba Bersih Rp 13,3 Triliun di Semester I 2022, Tumbuh 6,9%

BACA JUGA




Tidak hanya itu, pusat data berkapasitas besar HyperScale Data Center fase pertama yang telah selesai dibangun dan beroperasi pada tahun ini. Pusat data ini hadir sebagai digital hub para pelaku ekonomi digital di berbagai sektor.

Keseluruhan data center tersebut saling terintegrasi dengan infrastruktur dan sistem komunikasi kabel laut milik Telkom demi mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Dengan demikian seluruh pelaku ekonomi digital tak perlu risau dan kesulitan mencari sarana untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data, server, dan hal-hal lain terkait aktivitas digital.

Pada segmen fixed broadband, IndiHome membukukan pendapatan Rp13,8 triliun. Tumbuh 7,4% you dengan total kontribusi terhadap pendapatan perseroan mencapai 19,2%.

Hingga akhir Juni 2022 IndiHome melayani 8,9 juta pelanggan. Tumbuh 7,1% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain itu ARPU IndiHome juga kian stabil di kisaran Rp270 ribu. IndiHome terus melakukan pengayaan konten melalui adanya paket bundling IndiHome Netflix.

Dengan layanan yang menjangkau hingga 499 dari total 514 IKK di Indonesia, IndiHome berkomitmen mendorong pengembangan masyarakat digital.

Pada segmen mobile, Telkomsel berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 43,6 triliun. Jumlah pelanggan Telkomsel pada akhir Juni 2022 mencapai 169,7 juta pelanggan.

Dengan pengguna mobile data sebanyak 119,3 juta pelanggan. Dan mendorong lalu lintas data tumbuh 21,4% dari periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Telkom Meresmikan Gateway Manado

Telkomsel telah memiliki 154.000 unit BTS 4G. Dan secara bertahap membangun BTS 5G. Total BTS Telkomsel hingga akhir semester pertama 2022 mencapai 255.107 unit. Atau tumbuh 7,5% yoy. Sebanyak 204.908 di antaranya adalah BTS 3G/4G/5G.

Telkomsel terus memperkuat kapabilitasnya di bisnis digital. Yakni melalui PT Telkomsel Ekosistem Digital (dengan identitas brand perusahaan: INDICO). Pada Mei 2022, layanan aplikasi Kuncie milik Indico bersama Google meluncurkan Gapura Digital dan modul belajar Google Primer.

Hingga Juni 2022, segmen Enterprise mencatat pendapatan Rp 8,7 triliun. Layanan B2B IT Services dan layanan digital untuk korporasi menjadi kontributor terbesar.

Telkom terus memperkuat kapabilitasnya di bisnis cloud, termasuk dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi global.

Sementara itu segmen Wholesale dan Internasional mencatat pendapatan Rp7,9 triliun atau tumbuh 14,6% yoy.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER