Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:56 WIB

Honda Lanjutkan Kerjasama dengan Red Bull, Mensuplai Mesin Balap Hingga Tahun 2025

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Honda dan Red Bull melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis. Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan mensuplai mesin balap (power unit) Red Bull hingga akhir tahun 2025.

HRC memulai perannya sebagai penyedia mesin balap (power unit) bernama Red Bull Powertrains (RBPT) untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri pada musim balap Formula 1 tahun 2022 ini.

Hingga separuh musim pertama F1 2022 ini, tim Red Bull Racing berhasil memuncaki klasemen sementara konstruktor.dengan 431 poin. Prestasi terbaik meraih 9 kemenangan dari 13 seri balapan.

Sementara Max Verstappen memimpin klasemen sementara hingga paruh musim F1 2022. Meraih 258 poin dan prestasi terbaik 8 kemenangan sejauh ini.

Honda resmi menyudahi partisipasinya di ajang balap Formula 1 pada akhir tahun 2021 lalu. Dan berkomitmen mengalokasikan sumber daya nya guna mencapai tujuan perusahaan memproduksi kendaraan tanpa karbon di masa mendatang.

Baca juga: Jelang Pamit, Penghormatan Khusus untuk Honda di F1 Grand Prix Turki 2021

Honda kemudian menunjuk HRC dalam melanjutkan peranan Honda di ajang balap Formula 1 untuk mensuplai mesin balapnya kepada tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Helmut Marko, Motorsport Advisor Red Bull Racing mengatakan, pihaknya sudah menikmati kemitraan positif selama ini.

“Kami dapat memenangi gelar juara dunia pembalap pada tahun 2021 lalu. Dan kini kami memimpin klasemen sementara di kategori pembalap dan juga konstruktor. Kami berkomitmen untuk dapat meraih gelar juara ganda pada akhir musim ini,” terang Helmut, Kamis (4/8).

Christian Horner, Red Bull Powertrains CEO and Team Principal mengatakan, kemitraan Red Bull dan Honda telah menunjukkan kesuksesan dakami sangat bahagia dapat melanjutkan.

Koji Watanabe, Head of Corporate Communications Supervisory Unit Honda Motor Co., Ltd dan Presiden Honda Racing Corporation menyambut baik komitmen dalam hal melanjutkan kerjasama teknis antara kedua pihak.

“Kami akan terus mengupayakan serta memaksimalkan sumber daya yang kami miliki dalam berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini,” kata Koji. (jun)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER