Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Samsung Galaxy ZFlip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G Siap Meluncur, Ini Fitur, Harga dan Bonusnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Persaingan smartphone bertambah seru. Samsung Electronics mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable: Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G.

Keduanya menawarkan form factor yang bisa dikustomisasi. Lalu pengalaman terpersonalisasi dan peningkatan performa. 

Pada generasi keempat ini, seri Galaxy Z menghadirkan interaksi terbarukan antara smartphone dan penggunanya. Sama sekali berbeda dengan perangkat lain untuk keseharian yang lebih bermakna.

“Samsung Galaxy Foldable dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis,” TM Roh, Presiden dan Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, Rabu (10/8). 

Dengan Galaxy Z Flip4 5G engguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle. Cukup dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. 

Fitur ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler. 

Termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Pengguna bisa buat konten dengan lebih baik di Galaxy Z Flip4 5G,  seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. 

Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot. Bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger

Dengan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil–baik siang maupun malam.

Galaxy Z Flip4 5G memiliki kapasitas baterai yang kini diperluas menjadi 3.700mAh. Super Fast Charging yang kini hadir di Galaxy Z Flip4 5G, perangkat bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Sementara Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan,. Sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. 

Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 5G yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas. Baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode.

Ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L. Versi Android khusus Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik. Trmasuk pada foldable.

Baca jugaSamsung Seri Galaxy S22 5G Resmi Tersedia, Ini Harga dan Lokasi Penjualannya

Fitur Taskbar baru  menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru.

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop. Jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal. Berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S pen. 

Ambil foto dan video yang lebih menakjubkan dengan Galaxy Z Fold4 5G berkat kamera yang telah ditingkatkan. Seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom.

Gaming juga lebih lancar berkat Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang gahar dan 5G yang super cepat. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen. 

Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G, dan Galaxy Buds2 Pro tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus Dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. 

Galaxy Z Flip4 5G tersedia mmulai dari Rp 13.999.000. Sedangkan Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai Rp 24.999.000. Lalu Galaxy Buds2 Pro tersedia mulai dari Rp 2.799.000.

Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Flip4 5G maupun Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket SamsungCare+ selama setahun. Ini memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER