Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Memboyong Rempah ke Pasar Hong Kong

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Potensi produk rempah dan makanan Indonesia di pasar Hong Kong semakin terbuka, seiring dengan banyaknya buyer potensial. Bank BNI terus mengoptimalkan potensi tersebut.

Kali ini mengikuti Food Expo 2022 pada Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Berlangsung dari tanggal 11-15 Agustus 2022. 

Melalui Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI Hong Kong dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), BNI membuat Indonesia Pavilion.

BNI memboyong produk rempah dan makanan unggulan hasil produksi UMKM Xpora. Seperti lada hitam, lada putih, kayu manis, cengkeh, kacang mete, kenari, kopi, mie godog instan dan banyak produk lainn. 

General Manager BNI Hong Kong, Endah Tjahyani menyampaikan, produk olahan makanan merupakan salah satu komponen ekspor Indonesia ke Hong Kong. Ekosistem diaspora Hong Kong didominasi hingga 90% oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

BNI menyasar target market d iluar ekosistem diaspora yakni masyarakat lokal Hong Kong untuk lebih mengenal rempah dan makanan khas Indonesia. 

“BNI terus aktif mencari buyer potensial untuk dapat membawa produk UMKM untuk Go-Global ke Hong Kong. Kami berharap, dengan berpartisipasi dalam acara ini bisa sekaligus mendorong transaksi trade dan membantu produk Indonesia bisa masuk di pasar lokal Hong Kong,” ujarnya, Kamis (11/8). 

Baca juga: Makanan dan Minuman Indonesia Tembus Malaysia dengan BNI XPora

BNI memiliki program andalan BNI Xpora yang telah berjalan cukup progresif sepanjang pertengahan tahun ini.

“Dengan BNI Xpora, kami terus mencari pelaku UMKM potensial yang dapat menembus pasar global khususnya di Hong Kong yang memiliki komunitas diaspora sekaligus memiliki peran sebagai hub berbagai macam produk makanan yang nantinya bisa dikirim ke banyak negara,” imbuhnya.

Selain pameran rempah dan makanan, BNI dan Konjen Jenderal Indonesia mengundang potensial buyer untuk dapat langsung melihat dan mencicipi produk makanan Indonesia. Dengan tujuan membuka potensi bisnis melalui business matching antara buyer dan seller. 

Konsul Jenderal Hong Kong, Ricky Suhendar mengatakan partisipasi dalam Food Expo 2022 ini adalah sebagai upaya untuk membawa produk Indonesia untuk lebih dikenal di masyarakat Hong Kong. 

“Kami harapkan dengan sinergi antara KJRI dengan BNI dan Himbara lainnya, akan mendorong peningkatan ekspor antara Indonesia dan Hong Kong.”

Indonesia Pavilion terletak di Public Hall Hong Kong Conventional Centre. Menghadirkan 430 exhibitors dan juga perwakilan dari beberapa negara. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER