Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Komunitas Bukalapak dan Bank Indonesia DKI Jakarta Gelar Onboarding Digital dan Bazar Online Bagi Pelaku Usaha

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Komunitas Bukalapak menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Program Onboarding UMKM Digital dan Pameran Online Jakreatifest 2022. Di program lebih dari 30 hari ini, Bukalapak menggelar rangkaian program pemberdayaan UMKM.

Setelah itu, memfasilitasi onboarding ke marketplace Bukalapak. Dan ditutup dengan memberikan wadah bagi para pelaku UMKM ini untuk berjualan produk-produk lokal di Jakreatifest 2022.

ā€œKami senantiasa terbuka menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, dengan memanfaatkan expertise dan jangkauan ke UMKM dari Bukalapakā€, ujar Ian Agisti, Head of Merchant Community & Engagement Bukalapak, Jumat (12/8).

Baca juga: RUPS Bukalapak Setujui Laporan Keuangan 2021 dan Penggunaan Dana IPO

Komunitas Bukalapak merupakan wadah bagi para pelapak (online sellers) bertemu dengan sesama pelaku usaha dan berbagi ilmu seputar bisnis online. Secara rutin, Komunitas Bukalapak mengadakan program pelatihan digital bagi para pelaku usaha, baik di dalam maupun luar ekosistem Bukalapak.

Pelatihan ini diadakan secara mandiri oleh Komunitas Bukalapak maupun melalui kolaborasi dengan berbagai perusahaan, institusi, dan organisasi. Sepanjang tahun 2021, Komunitas Bukalapak mengadakan lebih dari 150 kelas pelatihan online bagi para pelaku usaha dan telah berkolaborasi dengan 50 perusahaan.

Demi menciptakan dampak yang inklusif bagi pelaku UMKM, Komunitas Bukalapak juga memiliki program pemberdayaan khusus pelaku usaha perempuan. Marketplace Bukalapak kini melayani 6.8 juta pelapak dan anggota Komunitas Bukalapak tersebar di 142 kota dan kecamatan.

ā€œDigitalisasi adalah salah satu kunci bagi UMKM untuk bertahan dan bangkit dari masa-masa penuh tantangan. Seperti pandemi COVID-19. Kolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Bukalapak adalah salah satu dari sekian banyak strategi yang kami ambil untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Onny Widjanarko, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER