Sabtu, 1 Oktober 2022

Ancaman Resesi Mengintai, Ini Strategi Investasi dari Pluang

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Pluang berkomitmen menjadi mitra investasi masyarakat dalam inisiatif literasi keuangan. Setelah pandemi melanda selama dua tahun terakhir, aplikasi investasi multi-aset itu berkesempatan terhubung kembali dengan para pengguna setia, Pluang VIP. Yakni lewat Pluang Connect pada Juli lalu.

Pluang Connect juga menjadi bentuk nyata komitmen Pluang menghubungkan para pengguna. Dan menghadirkan market insight investasi langsung bersama para ahli di bidangnya.

Presiden Direktur dan CEO UOB Asset Management Indonesia, Ari Adil menyampaikan, resesi Amerika Serikat (AS) akan berlangsung sampai akhir tahun. Tapi ia cukup optimitis dengan skenario soft landing, Pertumbuhan ekonomi melambat tanpa resesi maupun kenaikan angka pengangguran yang signifikan.

“Sedangkan implikasi dari inflasi Indonesia di tahun 2022 ini diperkirakan akan berada di kisaran 4,2%. Lebih tinggi dari target inflasi di 4% yoy, mengacu pada pernyataan Bank Indonesia,” kata Ari, Senin (15/8).

Baca juga: Pluang Meraih Pendanaan US$ 55 Juta yang Dipimpin Accel

Chief Operating Officer Pluang, Riadi Esadiputra menyarankan, dollar cost averaging dan diversifikasi aset untuk menghadapi kondisi bear market ini. Dalam kondisi market yang bearish, para investor sebaiknya berinvestasi dalam jumlah kecil secara berkala untuk memitigasi titik bawah yang tidak terprediksi akan dicapai di waktu-waktu tertentu. P

“luang memfasilitasi diversifikasi aset dengan menyediakan berbagai variasi kelas aset, dari mulai emas, reksadana, saham AS sampai aset kripto. Dengan berinvestasi di beragam portofolio aset investasi, para investor bisa memitigasi risiko kerugian finansial terutama dalam kondisi saat ini,” terang Riadi.

Sebagai kelanjutan inisiatif literasi keuangan ini, Pluang juga membekali beragam segmen pengguna dengan pengetahuan finansial. Pada bulan Juli lalu, Pluang baru saja meneken nota kesepahaman dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). Yakni untuk program literasi keuangan yang menargetkan investor muda dan pemula. (ari)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER