Senin, 3 Oktober 2022

LINE Indonesia Resmi Merilis Tiga Fitur Baru pada LINE SPLITBILL

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | LINE Indonesia merilis fitur terbaru pada layanan berbagi tagihan miliknya, LINE SPLITBILL. Yakni Payment Info, Reminder, dan History. 

LINE SPLITBILL merupakan layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (optical character recognition). Sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat hanya dalam waktu 5 detik.

Dengan fitur Payment Info, pengguna LINE SPLITBILL dapat menyimpan informasi terkait pembayaran. Sedangkan fitur Reminder berfungsi mengirimkan notifikasi otomatis kepada para pengguna LINE SPLITBILL untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan.

LINE SPLITBILL juga memperbarui homepage miliknya dengan memperkenalkan fitur History, di mana pengguna dapat melihat riwayat berbagi tagihan. Peluncuran fitur Payment Info, Reminder, dan History ini diharapkan mampu mempermudah para pengguna ketika melakukan pembagian tagihan di LINE SPLITBILL. 

“Ketiga fitur baru itu bertujuan mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka.

“Keputusan kami meningkatkan layanan LINE SPLITBILL searah dengan tujuan LINE Indonesia, memberikan ragam layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” kata Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia, Jumat (12/7).

Baca juga: LINE Resmi Meluncurkan LINE NFT, Marketplace untuk NFT di Jepang

Pengguna LINE SPLITBILL tidak perlu lagi menanyakan kepada temannya yang ikut berbagi tagihan (bill members) apakah mereka sudah membayar tagihan atau belum.

Pengguna kini dapat mengetahui tagihan mana yang masih aktif di Active Bill dan yang sudah selesai di History. Di dalam fitur History ini, pengguna juga dapat melihat bills yang mereka bagi sebelumnya

Melalui inovasi terbaru LINE berusaha untuk menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna. Terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual.

“Serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadang-kadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia, Jumat (12/8)

Layanan LINE SPLITBILL telah diterima dengan hangat oleh masyarakat Indonesia. Pada 2021 jumlah bill yang telah diunggah ke dalam LINE SPLITBILL mencapai 3 juta.

Sedangkan pada tahun 2022 hingga sekarang sebanyak 4 juta bills telah diunggah ke dalam layanan ini. Dengan adanya fitur Payment Info, Reminder, dan History diharapkan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini.

Ega Chaernawan Febianto, Product Manager, LINE Indonesia, menegaskan jika kehadiran fitur-fitur terbaru di LINE SPLITBILL ini sederhana tetapi fungsional.

“Kami mengiimbau agar pengguna segera mencoba fitur-fitur yang bermanfaat ini yang kami khususkan untuk pengguna setia LINE SPLITBILL,” tutupnya. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER