Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Waktu Makin Dekat, Maybank Indonesia Siap Selenggarakan Maybank Marathon 2022 di Bali

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Maybank Indonesia menyampaikan perkembangan persiapan penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022. Lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Sebagai ajang lomba lari maraton pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label ‘Elite’ dari badan atletik dunia, World Athletic, Maybank Indonesia memastikan seluruh aspek penyelenggaraan ‘Elite’ label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan badan atletik dunia tersebut. Di antaranya keterlibatan atlet lari elite internasional.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, sejak ajang Maybank Marathon 2022 diumumkan akhir Maret lalu, panitia telah melakukan rangkaian persiapan, diantaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan untuk mendukung kelancaran Maybank Marathon 2022.

“Faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami,” kata Widya, Selasa (16/8),

Masih dalam rangka memperingati satu dekade Maybank Marathon, penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 2,4 miliar untuk 118 pemenang.

Jumlah peserta Maybank Marathon 2022 yang sudah melakukan registrasi hampir 10.000 peserta di ketiga kategori. Yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon(21,0975 km) dan 10K.

Baca juga: Maybank Marathon Berusia Satu Dekade, Ini Jadwal Maybank Marathon Anywhere 2021

Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children Sprint) dan peserta kategori wheelchair.

Dari segi kewarganegaraan, jumlah peserta Maybank Marathon 2022 l didominasi oleh peserta dari dalam negeri dan dari 50 negara. Peserta terbanyak dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris, dan lain-lain.

Pengambilan Race Pack atau Race Pack Collection (RPC) pada 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali. Demi keamanan dan keselamatan peserta, Maybank Indonesia memberlakukan peraturan ‘You Register, You Run’ yang mewajibkan seluruh peserta untuk mengambil race pack sesuai dengan nama yang telah terdaftar, dan tidak dapat diwakilkan.

Selain itu, slot lari juga tidak dapat dipindah-tangankan. Peserta hanya dapat berlari di kategori yang dipilih sesuai pendaftaran.

“Kami juga akan menerapkan sistem pembayaran menggunakan QRIS yang tersedia pada aplikasi digital banking M2U untuk para peserta membeli berbagai macam produk-produk sponsor kami,” terang Widya.

Maybank Indonesia mengundang pelari elite internasional. Dengan komposisi enam pelari elite male dan tujuh pelari elite female. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER