Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Perkenalkan Opsi Pembayaran Digital GoPayLater Cicil

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia memperkenalkan GoPayLater Cicil sebagai opsi tambahan pembayaran digital. Opsi pembayaran digital terbaru ini membantu pelanggan Tokopedia mengubah transaksi belanja menjadi cicilan. Dengan pilihan satu, tiga, enam atau 12 bulan.

Kehadiran GoPayLater Cicil melengkapi opsi pembayaran dengan skema cicilan di platform Tokopedia, merupakan bagian dari GoTo.

Vira Widiyasari, SVP of Fintech and Payment Tokopedia mengungkapkan, data internal menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode paylater.

“Jumlah transaksi dengan metode paylater meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Vira, Jumat (19/8).

Hadirnya GoPaylater Cicil di Tokopedia ini juga semakin memperkuat langkah GoTo mengembangkan bisnis fintech. Serta memberikan lebih banyak pilihan layanan keuangan yang mudah, aman dan nyaman bagi para pelanggan di ekosistem GoTo. 

Hans Patuwo, Direktur dan Head of Payments and Financial Services, GoTo mengatakan, GoPayLater Cicil semakin melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia dalam ekosistem GoTo. Seiring dengan semakin mendalamnya integrasi bisnis dan meningkatnya use case antar-platform.

“Inovasi kami di bidang fintech merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Hans.

Sebelumnya, GoTo telah memperkenalkan opsi pembayaran digital GoPay di Tokopedia. Sejak hadir di platform Tokopedia, GoPay menjadi opsi pembayaran uang elektronik (e-money) yang paling banyak digunakan pelanggan di platform tersebut. Yakni hingga mencapai 93% dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia pada kuartal pertama tahun 2022. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER