Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jokowi: Perlu Penyesuaian Harga Tiket Pesawat, Ini Langkah BNI, Garuda dan Lion

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Presiden Joko Widodo menekankan perlunya penyesuaian harga tiket penerbangan di tanah air dengan melakukan berbagai langkah proaktif. Sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat pengguna moda transportasi udara.

Maka, hari ini Garuda Indonesia, Lion Air Group, dan Bank BNI berkongsi mengadakan Program Terbang Hemat Bersama BNI 2022. Program ini membuka peluang bagi pengguna moda transportasi udara mendapatkan tiket penerbangan lebih terjangkau.

Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, inisiatif ini menjawab tantangan, semakin banyak masyarakat mulai merasa tiket semakin mahal.

Maka, ia mendorong Garuda Indonesia menambah pesawat. Sehingga dapat mengoptimalkan kebutuhan perjalanan yang semakin kuat.

“Dengan BNI dengan program co branding, semakin banyak bisa mengakses dengan harga terjangkau. Kami ingin aviasi pulih sehingga ekonomi Indonesia pulih dan bisa kembali menjadi backbone konektivitas,” kata Tiko, sapaan Kartika, Kamis (25/8).

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menyatakan, tingkat mobilitas perjalanan domestik maupun luar negeri mengalami pertumbuhan bersamaan dengan pelonggaran ketentuan perjalanan oleh pemerintah.

“Kami berharap, langkah ini membantu pemerintah mengembalikan harga tiket pesawat pada keadaan normal. Namun, lebih jauh kami berharap program ini dapat mendorong percepatan pemulihan kinerja sektor pariwisata,” katanya.

Baca juga: Bank BNI dan Garuda Indonesia Adakan Travel Fair, Diskon Hingga Rp 1,25 Juta dan Hemat Sampai 75%

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, kerja sama dengan BNI ini menjadi sinergitas ekosistem industri transportasi udara. Khususnya melalui kolaborasi bersama sektor perbankan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas layanan penerbangan yang aman, nyaman dan terpercaya.

Jalinan kerja sama Garuda dengan BNI telah berlangsung lebih dari 10 tahun. Kerjasama pada berbagai promo layanan penerbangan Garuda Indonesia. Termasuk penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair.

“Sinergi bersama BNI yang telah berjalan baik selama ini dapat terus dikembangkan dan memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat,” jelas Irfan.

Presiden Direktur Lion Group, Daniel Putut Kuncoro Adi menyampaikan, inovasi maskapai dan BNI dapat mempermudah persiapan perjalanan udara yang diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi.

“Kolaborasi ini merupakan bagian komitmen bersama perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian daerah serta nasional,” sebutnya.

Royke memaparkan perseroan menawarkan berbagai program promosi bersama beberapa mitra. Di antaranya Garuda Indonesia, Lion Air Group dan Traveloka. Saat ini, sedang berlangsung berbagai program dalam bentuk diskon, cashback, cicilan 0% serta diskon tambahan menggunakan BNI Rewards Point.

Di samping itu, BNI memiliki berbagai jenis produk kartu co-branding Garuda Indonesia dan Batik Air. Secara khusus memberikan penawaran eksklusif kepada para nasabah yang melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan terpilih. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER