Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

HSBC Singapura dan Modalku Teken Fasilitas Kredit Rp 737 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grup Modalku dan HSBC Singapura meneken fasilitas kredit senilai US$ 50 juta. Jumlah itu sekitar Rp 737 miliar..

Secara umum, pinjaman UMKM masih kurang terlayani. Dan tidak memiliki kecepatan transformasi digital yang sama dengan pinjaman ritel. Grup Modalku telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 37,9 triliun kepada lebih dari 5,1 juta transaksi pendanaan UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya mengatakan, kolaborasi ini tonggak penting bagi dan merupakan pembuktian riwayat kredit selama pandemi covid-19. 

Baca juga: Modalku Berikan Permodalan ke Mitra UMKM Linkz Asia Hingga Rp 500 Juta

“Harapannya dengan adanya wawasan baru dari HSBC, kapabilitas global, serta pendekatan yang terukur, semakin melengkapi kami memajukan perkembangan bisnis UMKM,” terang Reynold, Senin (22/8).

Indonesia memiliki pertumbuhan dan nilai ekonomi internet tertinggi dengan kontribusi PDB terbesar UMKM sebesar 61%. Dengan adanya kerja sama ini, HSBC dapat memperluas pasar global.

Kemudian, melalui kerja sama ini, HSBC akan berperan sebagai structuring bank, pendana, fasilitas dan agen keamanan dalam memberikan solusi pembiayaan yang fleksibel, terukur, dan semi-regional untuk mendukung ekspansi bisnis Grup Modalku di wilayah tersebut.

Regina Lee, Head of Commercial Banking HSBC Singapore, mengatakan, Grup Modalku memainkan peran penting dalam berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi baru di Asia Tenggara dengan mendorong inklusi keuangan yang lebih luas. 

“Dan mendukung perusahaan lokal yang merupakan bagian dari fondasi ekonomi,” kata Regina. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER