Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank CIMB Niaga Syariah Cetak Laba Rp 648 Miliar di Semester I 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga Syariah terus memperkuat fungsi intermediasi. Yakni menyalurkan pembiayaan ke sektor-sektor produktif sejalan pemulihan ekonomi nasional tahun ini. 

Per 30 Juni 2022, CIMB Niaga Syariah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 42,3 triliun. Secara rata-rata dalam enam tahun terakhir compound annual growth rate (CAGR) pembiayaan CIMB Niaga Syariah tumbuh 29,4%.

Kontributor utama melesatnya pertumbuhan pembiayaan CIMB Niaga Syariah pada semester pertama 2022 berasal dari segmen corporate bankingyang tumbuh Rp4,1 triliun (15,95% YoY).Dan consumer banking dengan kenaikan sebesar Rp 4,3 triliun. 

Segmen consumer banking khususnya ditopang pembiayaan perumahan (mortgage) sebesar Rp 3,1 triliun. Dan pembiayaan kepemilikan kendaraan(auto) sebesar Rp 1,1 triliun.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara menyatakan, untuk menjaga momentum pertumbuhan, CIMB Niaga Syariah akan terus mengoptimalkan penyaluran pembiayaan pada sektor korporasi dan mortgage. Sehingga secara konsisten dapat menjaga kinerja positif hingga akhir tahun. 

Hal ini juga sejalan upaya CIMB Niaga Syariah meningkatkan layanan kepada nasabah baik dari para pelaku usaha maupun konsumer.

“Kami optimistis, demand pembiayaan untuk investasi dan modal kerja akan terus meningkat. Apalagi saat ini aktivitas bisnis sudah kembali normal,” kata Pandji, Kamis (25/8).

Adapun dari sisi pendanaan, kinerja CIMB Niaga Syariah per 30 Juni 2022 mencapai Rp36,9 triliun. Sepanjang enam tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan pendanaan mencapai 31,4%. 

Dengan kinerja pembiayaan dan pendanaan yang solid, per 30 Juni 2022 CIMB Niaga Syariah membukukan laba sebesar Rp648 miliar dan aset Rp58,9 triliun. Secara rata-rata dalam enam tahun terakhir pertumbuhan laba dan aset masing-masing sebesar 42,9% dan 35,9%. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER