Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Delos Institut Maritim Segera Mulai Pendidikan Angkatan Kedua

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Delos Institut Maritim (DMI), bagian startup akuatech Delos telah menyelesaikan angkatan perdana pendidikan pada bulan Juli lalu. 

Sebanyak 13 orang calon pekerja muda yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir dan lulusan muda dari lima perguruan tinggi negeri di Indonesia. 

Bagian startup akuatech Delos itu akan memulai angkatan kedua. Dengan memperluas sasaran didik hingga ke non akademis. Seperti komunitas nelayan pesisir, anak nelayan, atau peminat budidaya.  

Selama dua bulan, 13 orang tersebut memperdalam dua bidang studi ilmu pengetahuan perikanan. Yakni tentang shrimp aquaculturist dan laboratory analyst dalam bentuk penerapan ilmu langsung di lapangan.   

Baca juga: DELOS Mendirikan Institut Maritim, Tingkatkan Kualitas SDM Tambak Udang

CEO Delos, Guntur Mallarangeng mengatakan, Delos menyadari, pembentukan sumber daya manusia yang mumpuni merupakan hal yang cukup signifikan untuk kemajuan industri tambak udang dalam jangka panjang. 

Mahasiswa yang sudah lulus belum tentu siap untuk bekerja. Mereka perlu pembekalan kerja yang nyata langsung dihadapkan pada situasi kerja dan tantangan.  

“Apalagi industri ini berkaitan dengan makhluk hidup yang kondisi lapangannya fluktuatif,” terang Guntur, Jumat (26/8). (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER