Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Manfaatkan Tokopedia Play, Transaksi Penjualan Meningkat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia terus berupaya meningkatkan pemanfaatan teknologi. Dengan tujuan memudahkan masyarakat menemukan dan memulai apapun, serta mencapai lebih.

“Sejumlah pemanfaatan teknologi, khususnya di era social commerce ini, adalah Tokopedia Play. Kanal video streaming yang mempertemukan penjual dan pembeli. Juga program Tokopedia Affiliate. Pengguna berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dengan merekomendasikan produk dari Tokopedia,” ungkap Head of Sales Operation & Product Tokopedia, Nirmala Rahmawati Hapsari, Jumat (26/8).

Lewat kanal video streaming Tokopedia Play yang diluncurkan sejak 2018, masyarakat bisa mencari inspirasi–lewat berbagai tayangan menarik. Seperti live shopping, memasak, olahraga, berkreasi dan masih banyak lagi–sambil berbelanja, atau sebaliknya.

Baca juga: Live Shopping Melejit, Pesanan Harian UMKM Naik 100% di Tokopedia Play

Mereka juga dapat berinteraksi langsung dengan penjual untuk memahami rincian produk sekaligus memanfaatkan penawaran spesial.

“Nilai tambah tersebut membawa peningkatan jumlah transaksi melalui Tokopedia Play sebesar lebih dari tiga kali lipat selama enam bulan terakhir, dibandingkan enam bulan sebelumnya,” jelas Nirmala.

Makassar, Denpasar, Indramayu, Jambi, dan Balikpapan menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di Tokopedia Play.

Enam bulan ke belakang, peningkatan jumlah penjual yang menggunakan Tokopedia Play tercatat lebih dari tiga kali lipat, dibanding enam bulan sebelumnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER