Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Agenda Keberlanjutan, DBS Indonesia Gunakan Green Saving

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia bergabung dengan United Nation Net-Zero Banking Alliance (UNEPFI), berupaya menyelaraskan portofolio kredit dan investasi untuk mencapai emisi nol bersih (net zero) pada tahun 2050. Dengan menghadirkan rekening Green Savings sejak setahun lalu. 

Nasabah telah berkontribusi melalui penyisihan langsung sebagian bunga tabungan. Dan Bank DBS Indonesia menyalurkan donasi tersebut kepada mitra wirausaha sosial terpilih.

Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung menyatakan, Bank DBS Indonesia memiliki tiga pilar keberlanjutan (sustainability pillars). Yakni responsible banking, responsible business practice, dan impact beyond banking. 

Baca juga: DBS Treasures dan Bahana TCW Hadirkan Reksadana Syariah Berfokus Kesehatan dan ESG

Rekening Green Savings mendukung keberlangsungan sosial lingkungan di Indonesia, mewujudkan dua dari tiga pilar keberlanjutan itu. 

“Dengan menghadirkan rangkaian solusi finansial komprehensif yang berbasis ESG, mulai dari investasi hingga tabungan, untuk mendukung wirausaha sosial di Indonesia,” kata Rudy, Selasa (30/8).

Dalam satu tahun, sebanyak hampir 3.000 nasabah telah memberikan dampak positif dan mendukung agenda keberlanjutan. Dengan memberikan kontribusi melalui sebagian bunga tabungan yang dampaknya sudah dirasakan oleh para petani kakao.”

Bank DBS Indonesia memiliki mitra wirausaha sosial terpilih Krakakoa. Mitra ini memiliki visi memajukan perkebunan kakao. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER