Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grab Dukung Konferensi Tingkat Menteri G20 dengan Sediakan GrabCar Electric

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan (Ministerial Conference on Women’s Empowerment/G20 MCWE). Ajang ini berlangsung pada 24-25 Agustus 2022 lalu.

Selain berbagi pengalaman atas upaya Grab Indonesia untuk memberdayakan perempuan dalam forum yang dihadiri oleh lebih dari 20 negara tersebut, Grab juga menjadi mitra resmi transportasi listrik. Yakni dengan memfasilitasi 15 GrabCar Electric untuk digunakan para delegasi.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, pemberdayaan perempuan dan juga kelestarian lingkungan merupakan dua fokus utama dari misi GrabForGood. Berlandaskan misi ini, Grab telah memiliki program-program pro-perempuan yang sejalan dengan tiga fokus utama yang diangkat di G20 MCWE.

“Satu hal yang kita pelajari selama pandemi berlangsung adalah daya juang perempuan yang begitu luar biasa. Terlihat dari pertumbuhan signifikan jumlah mitra perempuan di Grab yang tumbuh signifikan di tahun 2021, termasuk di Timur Indonesia,” kata Neneng, Senin (29/8).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyampaikan, G20 MCWE adalah komitmen Indonesia untuk melanjutkan upaya pengarusutamaan isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan yang dimulai di Italia pada 2021 lalu.

“Kami percaya, hanya melalui kerja sama global dan komitmen yang kuat, kami dapat mengatasi tantangan yang dihadapi perempuan. Khususnya di masa pemulihan COVID-19 dengan terus mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di semua sektor pembangunan. Kami harap Grab dapat menjadi contoh perusahaan berperspektif gender dengan keberhasilannya mendorong perempuan untuk menempati 50% posisi kepemimpinan di Indonesia,” terang Bintang. (nín)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER