Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Showcase 5G Telkomsel Hadir di Kegiatan G20 Bali 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Showcase 5G Telkomsel hadir pada dua rangkaian kegiatan G20. Yaitu Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 pada 29-30 Agustus dan Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1-2 September 2022 di Bali.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, DEWG ke-4 dan DEMM akan menjadi dua momentum penting bagi Telkomsel menunjukkan potensi pemanfaatan teknologi jaringan 5G di Indonesia secara optimal kepada negara-negara anggota G20. 

“Sebagai bagian Industry Task Force (ITF), kami memandang showcase 5G ini merupakan bagian penting. Harus dapat dioptimalkan dalam menggambarkan bagaimana kesiapan kapabilitas digital yang dimiliki Indonesia dalam mengakselerasi kemajuan di berbagai sektor, khususnya dalam mendukung revolusi industri 4.0,” terang Nugroho, Senin (29/8).

Melalui showcase 5G, Telkomsel menghadirkan empat use case. Di antaranya cloud gaming, augmented reality (AR) industry, virtual reality (VR), dan artificial intelligence (AI) robot.

Baca juga: Sambut G20 di Bali, Telkomsel Perluas Cakupan Jaringan Ultra Broadband Hyper 5G

Keunggulan use case AI Robot akan dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh pihak saat mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ohnny G. Plate dalam menyampaikan sambutan. Juga memberikan hiburan, hingga berinteraksi bersama Menkominfo pada sesi pembukaan booth ITF.

Seluruh rangkaian showcase 5G tersebut merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk membuka kesempatan lebih luas bagi Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan global. Khususnya negara-negara anggota G20 untuk menjalin kerjasama yang holistis di berbagai sektor.

Telkomsel sendiri telah melakukan optimalisasi dan perluasan cakupan jaringan 5G. Dengan menggelar infrastruktur tambahan berupa 24 BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan G20 di Bali. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER