Senin, 3 Oktober 2022

Bunga 7% dan Cashback Rp 100.000 dari BukaTabungan, Perbankan Digital Stanchart dan Bukalapak 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.comBukalapak dan Standard Chartered resmi meluncurkan BukaTabungan. Ini adalah layanan perbankan digital yang memanfaatkan jangkauan platform all-commerce  Bukalapak dan teknologi nexus, solusi Banking-as-a-Service (BaaS) milik Standard Chartered.

Langkah ini lanjutan pengumuman sebelumnya, yakni kemitraan strategis kedua perusahaan. Langkah ini meningkatkan inklusi keuangan untuk segmen underbanked di Indonesia.

BukaTabungan dalam platform Bukalapak, akan menawarkan layanan perbankan yang inklusif, mudah, dan aman untuk ekosistem Bukalapak. Terdiri dari lebih dari 110 juta pengguna dan 20 juta pelaku usaha.

Layanan ini juga didukung proses pendaftaran yang sepenuhnya digital, tanpa tatap muka. Menggunakan otomatisasi canggih dan teknologi keamanan yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), pengenalan wajah biometrik, dan validasi E-KTP. Proses pembukaan rekening di BukaTabungan tanpa perlu kertas apapun.

BukaTabungan juga bertujuan untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menampung 97% tenaga kerja Indonesia. Banyak di antara mereka hbelum memiliki akses terhadap layanan pembiayaan formal dan masih belum pulih dari dampak COVID-19.

Bukalapak saat ini melayani 6,8 juta pelapak. Lalu 14,2 juta Mitra Bukalapak dan lebih dari 110 juta pengguna di Indonesia. Sebagian besar bertransaksi di luar kota Tier 1.

Baca juga: Standard Chartered dan Bukalapak Luncurkan Perbankan Digital Baru

Presiden Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana, menyampaikan, dengan BukaTabungan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan perbankan digital kelas dunia dengan mudah dan aman. Para pelaku usaha juga kini memiliki akses ke layanan keuangan untuk mendukung bisnisnya dari nstitusi finansial ternama.

“Ini dukungan bagi misi kami mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia serta terus memperluas inklusi finansial di seluruh negara,” kata Victor, Senin (5/9).

Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei, Philippines) Standard Chartered menjelaskan, BukaTabungan sebagai salah satu layanan perbankan digital pertama di Indonesia, yang menggabungkan ekosistem e-commerce milik Bukalapak dengan keahlian perbankan Standard Chartered.

Kemitraan ini akan meningkatkan lanskap layanan perbankan digital dan ekosistem teknologi, khususnya melalui pengadopsian layanan Banking-as-a-Service Standard Chartered nexus.

“Kami berharap layanan BukaTabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Andrew.

BukaTabungan menawarkan banyak promo. Antara lain kemudahan membuka rekening secepatnya dalam lima menit. Selain itu bebas biaya admin tabungan, gratis transfer dan tarik tunai hingga 20 kali per bulan dengan syarat tertentu (syarat dan ketentuan berlaku), serta suku bunga tabungan yang tinggi.

Para pengguna BukaTabungan juga dapat menikmati promo-promo hingga akhir bulan Oktober 2022. Seperti bunga tabungan sampai dengan 7%, cashback langsung senilai Rp 100.000 tiap pembukaan rekening, promo referral khusus untuk pengguna Bukalapak, serta diskon khusus untuk pengguna Bukalapak dan Mitra Bukalapak. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER