Senin, 3 Oktober 2022

Lenovo dan Kominfo Kerjasama Berdayakan Startup Lewat Sekolah Beta

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Lenovo bermitra dengan Intel Indonesia dan Microsoft Indonesia bekerjasama dalam Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Ini adalah program startup digital di bawah pengelolaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kolaborasi ini melalui rangkaian program webinar kolaboratif, yaitu Sekolah Beta, yang telah dilaksanakan dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022. Rangkaian program webinar memberdayakan lebih dari 1.600 audience yang berasal dari 20 kota di Indonesia dengan wawasan yang mampu mengakselerasi transformasi kecakapan mereka.

Selain itu, program ini mendukung transformasi ekonomi berbasis digital. Ini merupakan salah satu dari tiga  Agenda Utama Kepresidenan G20 Indonesia.  

Startup di Indonesia kian berkembang sejak beberapa tahun terakhir dengan lahirnya 2.193 perusahaan di tahun 2019. Menempati peringkat 5 terbesar di dunia.

Rangkaian Sekolah Beta yang didukung oleh Lenovo Indonesia, Intel Indonesia, dan Microsoft Indonesia. Dibagi menjadi tiga tema yang terdiri dari: Hustler, Hipster, dan Hacker. Masing-masing tema ini mengangkat isu digital yang hangat di tengah komunitas startup.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto mengatakan, “Lenovo turut berkomitmen untuk mengubah cara hidup, bekerja, dan bermain dengan teknologi yang lebih cerdas untuk semua.

“Kolaborasi ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menjawab kekhawatiran yang dialami oleh berbagai kalangan bisnis. Serta memberdayakan mereka dengan teknologi dan kesempatan meningkatkan kecakapan dalam perjalanan menuju transformasi kecerdasan,” kata Budi, Juma (2/9).

Sonny Hendra Sudaryana, Koordinator Startup Digital Kominfo mengatakan, Sekolah Beta adalah sebuah rangkaian program yang dirancang  untuk memajukan kompetensi dalam berinovasi.

“Mellaui kolaborasi dengan Lenovo, kami berharap hal ini dapat mengakselerasi kecakapan digital para penggiat dan praktisi startup di Indonesia dan meningkatkan atmosfer digital di Indonesia lebih baik lagi,” kata Sonny. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER