Kamis, 8 Desember 2022

Bank Danamon Gandeng Eastpring Indonesia Meluncurkan Reksadana ESG

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Bank Danamon menggandeng Eastspring Indonesia meluncurkan Reksadana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus sebagai pilihan investasi.

Peringkat ESG dan analisis kontroversi dalam penyusunan indeks dikembangkan oleh Sustainalytics. Ini adalah sebuah perusahaan riset, pemeringkatan dan analisis tata kelola perusahaan dan ESG independen terkemuka yang mendukung investor di seluruh dunia dengan pengembangan dan penerapan strategi investasi yang bertanggung jawab.

Produk investasi ini menggunakan tolok ukur indeks IDX ESG Leaders, yang memiliki konstituen indeks berupa saham-saham perusahaan yang merupakan pemimpin dalam peringkat environment, social and governance (ESG).

Wealth Management Head Bank Danamon, Yulius Ardi mengatakan, produk ini untuk memenuhi kebutuhan investor akan reksadana saham yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi dalam jangka panjang dan berkelanjutan.

“Produk ini untuk memenuhi kebutuhan investor yang tertarik dengan ESG Investing. Kita tidak hanya mempertimbangkan sisi keuntungan finansial. Namun juga memperhatikan aspek kontribusi yang positif terhadap keberlanjutan lingkungan dan masyarakat di masa depan.” ujar Yulius. 

Alan J. Tangkas Darmawan, Chief Executive Officer, Eastspring Investments Indonesia mengatakan, Reksa Dana Eastspring IDX ESG Leaders Plus sebagai reksa dana pertama (non-ETF) yang menggunakan indeks IDX ESG Leaders di Indonesia. Dengan mengimplementasikan praktik ESG ini, Eastspring Indonesia memberikan solusi bagi nasabah untuk berinvestasi dan menjadi bagian dalam penerapan investasi berkelanjutan di Pasar Modal Indonesia.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen para pelaku industri Reksa Dana yang didukung oleh OJK untuk terus meningkatkan ragam produk investasi berbasis Indeks,” kata Alan, Selasa (6/9).

Investasi pada Eastspring IDX ESG Leaders Plus memiliki banyak keuntungan bagi investor. Investasi berdasarkan prinsip ESG akan memastikan, saham perusahaan di mana investor berinvestasi memiliki fundamental perusahaan yang baik dalam jangka panjang. (ari)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER