Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Kembali Menggelar Lelang Akbar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri menggandeng Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali menggelar lelang serentak agunan kredit bermasalah bertajuk Lelang Akbar Gema Auction. Program lelang ini menjadi salah satu inovasi perseroan dalam pengelolaan aset guna mengoptimalisasikan return yang dihasilkan. 

Kegiatan lelang ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) seluruh Indonesia. Mengulang kesuksesan pelaksanaan Gema Auction bulan Februari 2022 lalu, lelang serentak kali ini akan diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 9 September 2022 hingga 10 Oktober 2022. 

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri, Ahmad Siddik Badruddin menjelaskan, pelaksanaan Gema Auction  ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-24.

“Lelang kali ini akan meningkatkan hasil recovery secara maksimal  dan dapat mengoptimalisasi peningkatan laba Bank Mandiri,” ujar Siddik dalam di Jakarta, Jumat (9/9). 

Selain itu, dengan Gema Auction secara rutin, sinergi dan kolaborasi antara Bank Mandiri dengan DJKN serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat semakin baik. 

Jumlah lelang mencapai ribuan agunan aset dari seluruh debitur segmen wholesale dan retail yang kreditnya telah dinyatakan macet atau pailit. 

Nasabah dapat mengikuti pelaksanaan lelang secara online melalui laman lelang DJKN di https://lelang.go.id/ dan nasabah juga dapat melihat aset-aset yang akan di lelang melalui laman https://lelang.bankmandiri.co.id/.

Siddik menambahkan, untuk memeriahkan HUT Mandiri ke-24, nasabah pembeli aset lelang pada Lelang Akbar Gema Auction akan mendapatkan hadiah secara langsung tanpa diundi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Mandiri e-money, serta ragam voucher pembelian alat rumah tangga seperti mesin cuci, lemari es, smart tv, kitchen set dan bedroom set. 

“Melanjutkan kesuksesan di lelang sebelumnya, para peserta lelang dapat memiliki akses untuk mencari aset-aset terbaik sesuai dengan kebutuhan karena adanya integrasi portal lelang Bank Mandiri ke dalam Portal Lelang DJKN. Integrasi ini juga membantu proses lelang dapat dilakukan secara virtual tanpa kehadiran fisik,” pungkasnya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER