Kamis, 8 Desember 2022

Kongsi Allianz dan HSBC Terus Mencetak Pertumbuhan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Kongsi HSBC dan Allianz di Asia mencatatkan pencapaian bisnis dan pertumbuhan pasar yang baik. Indonesia, sebagai salah satu pasar untuk distribusibancassurance dalam kerja sama ini, telah memberikan kontribusi pertumbuhan bisnis dan kemitraan yang kuat bagi kedua pihak. 

Pada Juli 2022, Allianz dan HSBC mengumumkan keberlanjutan perjanjian kemitraan strategis di Asia untuk 15 tahun ke depan. Allianz Life Indonesia dan Bank HSBC Indonesia telah bermitra dmenyediakan produk asuransi jiwa, baik tradisional maupun unitlink untuk seluruh segmen nasabah HSBC Indonesia. 

Tiga tahun terakhir, kerja sama Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah membukukan berbagai pencapaian positif. Gross written premium (GWP), produk asuransi Allianz Life Indonesia yang dipasarkan melalui HSBC Indonesia tumbuh 141,5%. Sedangkan annualized new premium (ANP), tercatat tumbuh sebesar 73,3%.

David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengatakan, kemitraan membuahkan berbagai pencapaian positif dan bertujuan untuk senantiasa memberikan manfaat bagi nasabah HSBC Indonesia. “Dengan fokus pada solusi dan layanan asuransi yang tepat, kami akan terus membantu dan melindungi lebih banyak orang,” kata David, pekan lalu. 

Baca juga: HSBC dan Allianz Perpanjang Perjanjian Bancassurance Hingga 15 Tahun

Allianz Life Indonesia mempertahankan kesehatan finansial. Risk based capital sebesar 405% pada tahun 2021. Di atas ketentuan pemerintah yaitu sebesar 120%.

Allianz mulai menyediakan beragam solusi proteksi yang dapat membantu nasabah HSBC melindungi rencana masa depan. Mulai dari pendidikan anak, kesehatan keluarga, pensiun, hingga sebagai legacy.

Pada tahun 2021, Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia menawarkan perlindungan asuransi jiwa bagi karyawan yang bekerja pada perusahaan yang mendaftarkan payroll karyawannya dengan payroll account HSBC Indonesia. Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga akan memperluas jenis solusi asuransi dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa kredit bagi nasabah HSBC Indonesia yang mengambil produk pinjaman.

Francois de Maricourt, Presiden Direktur, Bank HSBC Indonesia menjelaskan, kemitraan startegis dengan Allianz ini memperkuat posisi HSBC menangkap prospek pertumbuhan baru di Indonesia.

“Kami berkomitmen membantu nasabah kami memanfaatkan peluang wealth yang signifikan dan mencapai kemakmuran yang berkepanjangan,” ujar Fancois. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER