Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Biznet Mengakselerasi Konektivitas di Seluruh Indonesia dengan Teknologi Ciena

BACA JUGA




Teknologi 6500 dari Ciena akan mendukung ekspansi bisnis Biznet di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam dan Pulau Bangka

JAKARTA, Indonesia, 15 September 2022 /PRNewswire/ — Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia telah memilih Ciena 6500 Packet Optical Platform (NYSE: CIEN) yang memiliki coherent optic dari WaveLogic untuk membantu meningkatkan kapasitas, jangkauan dan adaptabilitas jaringan dari layanan The New Biznet Fiber. Dengan teknologi terbaru ini, Biznet dapat memperluas jaringannya ke lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia dan memenuhi kebutuhan digital Indonesia dengan kapasitas bandwith yang besar dan semakin meningkat kedepannya.

Biznet Mengakselerasi Konektivitas di Seluruh Indonesia dengan Teknologi Ciena
Biznet Mengakselerasi Konektivitas di Seluruh Indonesia dengan Teknologi Ciena

"Ketika Indonesia pulih dari pandemi, pola aktivitas digital akan kembali berubah. Kita akan memiliki kebutuhan jaringan yang beragam karena sebagian orang kembali bekerja di kantor, sementara sebagian lainnya mengadopsi model kerja hybrid. Dengan teknologi Ciena 6500, kami dapat menyediakan jaringan berkapasitas tinggi yang memaksimalkan efisiensi, kapasitas dan fleksibilitas bandwidth keseluruhan jaringan, sehingga membantu kami memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus bertambah," ucap Adi Kusma, President Director, Biznet.

Teknologi Ciena 6500 yang digelar oleh Terrabit Networks, mengintegrasikan jaringan fiber optik dan kemampuan fotonik mutakhir yang fleksibel dalam berbagai chassis form factor, sehingga Biznet akan memiliki infrastruktur yang bisa diprogram, yang bisa dikembangkan secara dinamis, dan disesuaikan dengan persyaratan jaringan yang terus berubah. Selain itu, transponder 10G dan 100G dengan densitas yang tinggi dari Ciena 6500 memiliki kemampuan enkripsi multi-protokol dengan latensi yang rendah dan kecepatan sangat tinggi untuk memaksimalkan layanan Biznet, sehingga sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet ini dapat lebih mengeksplorasi segmen-segmen bisnis baru. 

"Sejak 2014, Terrabit Networks telah menggelar dan mendukung jaringan fiber optik Biznet (Jakarta-Bangka-Batam-Singapura) bersama Ciena dengan berkapasitas maksimum 1.6 Tbps yang menghubungkan lebih dari 1000 km fiber; dan Java Backbone berkapasitas 2Tbps dengan panjang lebih dari 3000 km fiber, serta ekspansi kapasitas 1,2Tbps yang akan menghubungkan jaringan pulau Jawa dan Sumatra, dengan lebih dari 1.000 km koneksi fiber. Kemitraan ini telah dan akan terus mendukung pertumbuhan jaringan fiber Biznet ke tingkatan baru dalam hal kapasitas dan jangkauan," kata Lawrence Toh, Managing Director, Terrabit Networks Pte Ltd.

"Selama hampir 22 tahun, Biznet telah memainkan peran sangat penting dalam evolusi internet di Indonesia, kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan teknologi Ciena 6500, kami mendukung Biznet dalam misinya untuk menyediakan layanan internet yang cepat dan stabil dalam mendukung berbagai aktivitas digital – dimana saja, kapan saja, di seluruh Indonesia, bahkan ketika kebiasaan menggunakan konektivitas berubah," ucap Dion Leung, Regional Managing Director, Ciena ASEAN. 

Tentang Biznet

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Kami memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan silakan kunjungi biznetnetworks.com.

Tentang Terrabit Networks

Terrabit Networks adalah tim yang terdiri dari para para ahli teknologi komunikasi dan informatika (ICT) yang sangat berpengalaman dalam solusi IT. Dengan kantor pusat di Singapura, kami menyediakan sistem inovatif, penyimpanan, pemberdayaan cloud dan solusi-solusi jaringan bagi Singapura dan negara-negara lain di Asia Pasifik. Terrabit Networks memiliki pengetahuan mendalam dalam industri dan berdedikasi untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang konsisten dengan standar lingkungan dan etika untuk memenuhi persyaratan dari pelanggan kami. Penawaran bisnis kami termasuk sistem dan penyimpanan, solusi IT, perlindungan data dan pemulihan, jaringan dan pemberdayaan cloud. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.terrabitnet.com.

Tentang Ciena

Ciena (NYSE: CIEN) adalah perusahaan sistem, layanan dan software jaringan. Kami menyediakan solusi yang membantu para pelanggan kami membuat Adaptive NetworkÔ sebagai respons terhadap permintaan pengguna yang terus berubah. Dengan menyediakan teknologi jaringan terbaik di kelasnya melalui hubungan konsultatif yang sangat erat, kami membangun jaringan yang paling lincah di dunia dengan otomasi, keterbukaan dan skala. Untuk berita terbaru mengenai Ciena, ikuti kami di Twitter @Ciena, LinkedIn, Ciena Insights blog, atau kunjungi www.ciena.com.

Catatan untuk investor Ciena

Anda dianjurkan untuk membaca bagian Investor di situs web kami, di mana kami secara rutin mempublikasikan rilis pers, pengajuan SEC, berita terbaru, hasil keuangan dan pengumuman lain. Dari waktu ke waktu kami secara eksklusif mempublikasikan informasi material di situs web ini bersama dengan channel lain yang kami gunakan. Siaran Pers ini mengandung pernyataan berwawasan ke depan tertentu yang didasarkan pada ekspektasi terbaru kami, ramalan, informasi dan asumsi. Pernyataan tersebut melibatkan risiko yang melekat dan ketidakpastian. Hasil sebenarnya bisa berbeda secara material dari yang dinyatakan atau diimplikasikan karena risiko dan ketidakpastian, termasuk yang dirincikan di laporan tahunan dan kuartal terbaru kami yang diajukan kepada SEC. Pernyataan wawasan ke depan termasuk pernyataan mengenai ekspektasi, keyakinan, maksud atau strategi kami yang bisa diidentifikasikan dengan kata-kata seperti "antisipasi," "yakin," "bisa,"’ estimasi," "harapkan," "maksud," "mungkin," "harus," "akan," dan atau kata-kata yang sama, Ciena tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui informasi dalam siaran pers ini, baik itu hasil dari informasi baru, kejadian di masa yang akan datang atau sebaliknya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER