Senin, 5 Desember 2022

Sediakan Akses Teknologi dan Solusi Cloud, Telkom Gandeng Amazon Web Services 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan Amazon Web Services (AWS). Ini upaya Telkom mengakselerasi digitalisasi nasional dan mendukung percepatan solusi dan teknologi cloud computing kepada pelaku industri digital. Seperti startup, sektor swasta, BUMN, dan institusi pemerintah.

Kedua pihak berkomitmen menyediakan akses teknologi dan solusi cloud, membangun pemberdayaan digital ekosistem Indonesia melalui berbagai program keterampilan, dan mengembangkan solusi yang dapat dan mempercepat transformasi digital TelkomGroup.

Telkom menunjuk TelkomSigma sebagai pemimpin B2B Digital IT Services dan pengembang solusi layanan cloud TelkomGroup untuk bekerja sama dengan AWS dan mitranya dalam rangka mendukung percepatan solusi berbasis cloud computing untuk semua pelaku usaha di Indonesia.

Sebelumnya, Telkom telah menyuntikkan dana sebesar Rp 2,59 triliun kepada Telkomsigma pada April 2022 guna mempercepat kapabilitas dan kapasitas untuk melayani permintaan cloud yang berkembang pesat di Indonesia. 

TelkomSigma telah meningkatkan kapasitas dan kapabilitas cloud services dengan kemampuan untuk menyediakan cloud hybrid melalui kolaborasi strategis dengan mitra global. TelkomSigma sendiri telah terdaftar sebagai mitra AWS bersertifikat di Indonesia yang memungkinkannya menyediakan layanan cloud computing AWS untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kemitraan strategis ini diharapkan dapat menyinergikan strategi go-to-market kami di mana AWS akan membawa Cloud Technology Leadership dan Telkom di sisi lain akan memberikan integrasi solusi pada cloud, keamanan siber & konektivitas melalui TelkomSigma. 

“Kami juga berharap kemitraan ini dapat mempercepat implementasi inisiatif strategis perusahaan. Serta memastikan TelkomSigma dapat terus memimpin segmen pasar IT B2B di Indonesia,” ungkap Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio, pekan lalu.

Dalam pelaksanaannya, kemitraan strategis dan pembangunan berkelanjutan ini ditargetkan tercapai pada pertengahan tahun 2023, seiring dengan pertumbuhan bisnis cloud yang tumbuh secara berkelanjutan di Indonesia serta diprediksi akan mencapai Rp30,5 triliun pada tahun 2023. (iwa)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER