Senin, 3 Oktober 2022

Amartha Luncurkan Ascore.ai, Layanan Credit Decisioning Solution untuk Akselerasi Bisnis UMKM

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Amartha meluncurkan layanan terbarunya yakni Ascore.ai. Dengan Ascore.ai, Amartha memanfaatkan machine learning yang menyediakan pengukuran profil risiko secara akurat dan holistik.

Sehingga dapat membuka peluang bagi berbagai sektor usaha untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih masif.

Ascore.ai dibangun dengan lebih dari satu juta database mitra pengusaha ultra mikro Amartha dan telah mengalami pengembangan selama tujuh tahun terakhir.

Amartha menggunakan teknologi ini sebagai pengukuran risiko dalam menyalurkan pinjaman bagi segmen yang belum terlayani (underserved) di lapisan piramida terbawah. Penggunaan teknologi ini terbukti berhasil menjaga kualitas NPL Amartha yang stabil di bawah 0,5 persen. 

Andi Taufan Garuda Putra, Founder & CEO Amartha menyampaikan, Amartha melihat peluang sangat besar mengkatalisis sektor ekonomi informal melalui teknologi. Sekitar 20 juta UMKM di Indonesia masih belum terlayani oleh layanan keuangan formal, karena profiling risikonya sulit diukur.

“Melalui teknologi Ascore.ai, berbagai sektor usaha maupun institusi dapat menggunakan layanan ini, dan berpeluang untuk memperluas jangkauan pasarnya ke pangsa pasar yang lebih masif. Salah satunya sektor ekonomi informal,” terang Andi Taufan, Kamis (15/9).

Dengan bantuan AI (Artificial Intelligence), Ascore.ai akan menghasilkan output berupa nilai risiko, penghitungan bunga pinjaman, pengolahan data, serta keputusan-keputusan yang berpengaruh pada bisnis (credit decisioning).  (ari)


- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER