Senin, 3 Oktober 2022

Emirates Memulai Program Retrovit Besar-Besaran

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Emirates telah memulai rencananya untuk meningkatkan
seluruh interior kabin di 120 pesawat Airbus A380 dan Boeing 777. Proyek ambisius ini merupakan bagian dari investasi miliaran dollar Amerika Serikat.

Proyek ini dikelola sepenuhnya oleh tim teknik Emirates. Proyek ini ditargetkan untuk memperbaiki empat pesawat Emirates secara keseluruhan dari awal
hingga akhir setiap bulan dan akan terus berjalan selama lebih dari 2 tahun.

Setelah 67 pesawat A380 diperbarui dan kembali dioperasikan, 53 pesawat 777 akan menjalani facelift. Perbaikan ini akan memasang hampir 4.000 kursi Ekonomi Premium baru, 728 suite Kelas Utama yang diperbarui dan lebih dari 5.000 kursi Kelas Bisnis yang ditingkatkan ke gaya dan desain terbaru ketika proyek ini selesai pada April 2025.

Selain itu, karpet dan tangga pesawat diperbarui. Termasuk panel interior kabin
dengan nada dan motif desain baru termasuk pohon ghaf yang khas dari Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam rilis belum lama ini, Emirates mengklaim, belum ada maskapai lain yang melakukan proyek retrofit besar-besaran seperti Emirates ataupun blueprint untuk proyek seperti ini.

Melalui uji coba, para insinyur telah menemukan beberapa solusi tak terduga. Seperti truk katering makanan yang sudah ada dapat dengan mudah digunakan kembali untuk memindahkan suku cadang yang ditujukan untuk perbaikan dari pesawat ke bengkel untuk proses pembaruan.

Kelas kabin Ekonomi Premium baru Emirates yang menawarkan kursi mewah, ruang kaki lebih luas, dan layanan untuk menyaingi penawaran dari maskapai lain saat ini tersedia di penerbangan A380 ke rute populer ke London, Paris, Sydney. Pelanggan akan dapat menikmati kabin Ekonomi Premium baru Emirates mulai akhir tahun untuk momentum program retrofit. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER