Senin, 3 Oktober 2022

Luncurkan Versi Beta Platform DOSI, LINE NEXT Perluas Ekosistem NFT 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | LINE NEXT Inc mengumumkan peluncuran versi beta dari platform NFT global bernama DOSI.

Platform ini tersedia dalam 9 bahasa di 180 negara. DOSI yang berarti “kota” dalam bahasa Korea merupakan platform NFT yang didesain sebagai metropolis virtual untuk para kreator, perusahaan dan fandom di seluruh dunia.

LINE NEXT berfokus untuk menyajikan nilai praktis di DOSI melalui kegunaan dan layanan yang dimilikinya. Perusahaan dan merek bisa mendapatkan dukungan pemasaran dan produksi NFT agar dapat dengan mudah membangun toko mereka sendiri di DOSI Store.

Serta menjual berbagai NFT yang berkaitan dengan merek mereka serta mengoperasikan komunitas dan program keanggotaan. 

Agar dapat menggunakan DOSI, pengguna bisa mendaftar DOSI Wallet dan login dengan menggunakan akun sosial media. Termasuk LINE, Facebook, dan Google. DOSI Wallet menawarkan rangkaian metode pembayaran, seperti kartu kredit dan layanan pembayaran mobile seperti Naver Pay (di Korea). Semuanya tanpa ada biaya komisi apa pun untuk membuat atau mencetak NFT (mata uang kripto dijadwalkan sebagai metode pembayaran tambahan nanti). 

Setelah pengguna membuat DOSI Wallet, mereka akan mendapatkan PFP (foto profil) NFT untuk DOSI Citizen, program keanggotaan berbasis NFT. Dengan menjadi DOSI Citizen maka mereka akan mendapatkan kesempatan agar dapat berkembang bersama di dalam ekosistem DOSI sebagai kontributor. 

Seiring dengan peluncuran DOSI, Hellbound memulai penjualan koleksi NFT di DOSI Store milik mereka. Hellbound, merupakan serial webtoon No. 1, menjual 500 NFT selama 96 jam mulai 14 September pukul 8 p.m. (waktu Korea), dan akan menampilkan 4,444 NFT yang terinspirasi dari semesta Hellbound. 

Pengguna juga bisa membeli NFT yang unik dengan peringkat kelangkaan yang berbeda. Tak hanya itu, Hellbound pun menawarkan program keanggotaan dengan menawarkan konten-konten terbaru.

Baca juga: LINE NEXT Mengumumkan 26 Kemitraan di Bidang NFT

NOW.Drops, sebuah layanan NFT yang menangkap momentum berbagai penampilan para artis, membawa event airdrop gratis pertama mereka dengan menampilkan grup wanita NMIXX dari JYP Entertainment di layanan NFT berbasis fandom bernama ‘AVA. Mulai menjual NFT mereka di pertengahan bulan September. 

LINE NEXT juga berencana untuk memperkenalkan lebih banyak koleksi NFT di akhir tahun ini dengan menyediakan rangkaian konten NFT yang populer. 

Dengan DOSI, sekarang siapa pun dapat membeli semua jenis NFT yang menampilkan jenis konten apa pun dan bisa mereka nikmati hanya dalam hitungan menit. 

“DOSI adalah gerbang unik untuk menghubungkan NFT dan pengguna, dan seiring pertumbuhannya, kami berpikir DOSI akan menjadi pemain penting dalam memperluas ekosistem Web3,” kata  Youngsu Ko, CEO LINE NEXT, Rabu (14/9).

Lebih dari 30.000 pengguna berpartisipasi dalam acara kuis yang diadakan di situs teaser DOSI pada bulan Agustus kemarin. Mereka mendapatkan DOSI Citizen NFT yang unik. 

Selain itu, sekitar 50.000 pengguna melakukan pra-registrasi di DOSI Wallet, angka ini menunjukkan minat yang tinggi dari orang-orang di seluruh dunia terhadap DOSI. (ari)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER