Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jalin Kerjasama Penyediaan Asuransi dan Jasa Kurir, IFG Life Gandeng Pos Indonesia 

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Sinergi menjadi roh pebisnis. Maka, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya dengan bersinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN. Terbaru menggandeng PT Pos Indonesia (Persero). 

Nota Kesepahaman perwujudan jalinan kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis masing-masing pihak. Kerja sama ini juga mencakup pengiriman dokumen dan barang melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, serta Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja beserta jajaran manajemen lainnya dari kedua belah pihak.

Acara yang berlangsung secara casual di Ruang Prangko Kantor Pos Ibukota tersebut turut serta dihadiri oleh O-Ranger Mawar, kurir wanita kebanggaan PT Pos Indonesia (Persero). Kehadiran O-Ranger Mawar dalam acara ini bukan sebatas undangan semata, namun juga sebagai bagian dari kerja sama yang terjalin antara kedua perusahaan.

Kerja sama itu salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi IFG Life kepada O-Ranger- sebutan kurir PT Pos. “Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama,” ujar Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Rabu (14/9).

Baca juga: Hingga Akhir 2021, Premi IFG Life Mencapai Rp 24,13 Triliun

Sementara Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos Indonesia (Persero). Serta penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk IFG Life. 

“Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam Nota Kesepahaman saja. Ke depan kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana mengatakan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos Indonesia (Persero) adalah pada pengiriman dokumen dan barang. Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau eksisting melalui Pos Indonesia. Saat ini, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

IFG Life telah ditunjuk pemerintah untuk menerima dan melanjutkan kewajiban dari polis restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebagai perusahaan penerima mandat dari program penyelamatan nasabah Jiwasraya, sampai Agustus 2022 IFG Life telah membayarkan lebih dari Rp 4,4 triliun klaim dan telah menerima polis sebanyak 157.252 polis. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER