Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokoscore, Luncurkan Produk yang Mempermudah Menilai Karakter Calon Peminjam

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokoscore terus mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Terbaru, perusahaan penyedia layanan innovative credit scoring (ICS) terafiliasi n Tokopedia ini dengan meluncurkan produk Income Prediction dan Fraud Flags. 

CEO Tokoscore, Herman Widjaja berharap, berbagai produk itu bisa mempermudah para mitra strategis di industri keuangan menilai kapasitas dan karakter calon peminjam mereka.

“Langkah ini guna menyediakan layanan keuangan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Khususnya yang belum mendapatkan akses ke layanan keuangan,” kata Herman, Kamis (16/9).

Income Prediction dapat memberikan prediksi nilai pendapatani calon peminjam untuk membantu para mitra strategis di industri keuangan, seperti bank atau tekfin – menilai kapasitas dari para calon peminjam.

Sedangkan Fraud Flags bisa memberikan informasi jika calon peminjam memiliki aktivitas atau perilaku mencurigakan di platform e-commerce, Tokopedia.

Herman menegaskan, produk atau layanan Tokoscore hanya memberikan hasil scoring kepada para mitra strategis. Jadi, tidak pernah dalam bentuk data spesifik pengguna. 

“Produk atau layanan Tokoscore dinilai berdasarkan aktivitas transaksi dan pola perilaku calon peminjam di platform e-commerce, Tokopedia, mengedepankan prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi peraturan yang berlaku. Serta, telah memiliki sertifikasi ISO 27001 sehingga para mitra strategis dapat menggunakan layanan ICS dari Tokoscore secara aman,” kata Herman.

Tokoscore juga telah menyediakan produk Alternative Credit Scoring. Produk ini memberikan penilaian berdasarkan data alternatif dari calon peminjam kepada mitra strategis dengan menganalisis profil risiko calon peminjam. Serta, Address Validation dan Phone Validation memberikan validasi data alamat dan nomor telepon dari calon peminjam untuk membantu proses verifikasi mitra strategis.

Tokoscore telah menjadi anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH). Bergabungnya Tokoscore di AFTECH ditujukan untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada lembaga jasa keuangan. Terutama lembaga keuangan mikro, agar dibekali dengan pengetahuan dan teknologi sebagai daya saing. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER