Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menarini dan SciClone Jalin Kerja Sama Lisensi Eksklusif untuk Mengembangkan dan Memasarkan Vaborem® di Tiongkok guna Mengobati “Antimicrobial Resistant Infection”

BACA JUGA


  • Vaborem®, kombinasi meropenem dan vaborbactam yang telah dipatenkan, akan mengatasi lonjakan kasus infeksi Klebsiella pneumoniae (CRKP) dengan resistansi carbapenem di Tiongkok
  • Kerja sama ini menyatukan inovasi Melinta dan keahlian lintaswilayah Menarini dalam registrasi dan pemasaran aset tersebut, serta keahlian SciClone dalam pengembangan dan jangkauan komersialnya di Tiongkok
  • Menarini akan menerima pembayaran hingga senilai €115 juta, mencakup pembayaran pada momen pencapaian tertentu (milestone payment) dan royalti berjenjang atas penjualan bersih selama periode kerja sama


SINGAPURA, 20 September 2022 /PRNewswire/ — A. Menarini Asia-Pacific Holdings Pte. Ltd., bagian dari The Menarini Group, dan SciClone Pharmaceuticals (Holdings) Limited telah menjalin kerja sama lisensi eksklusif untuk mengembangkan dan memasarkan Vaborem® (meropenem dan vaborbactam) di Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok). Inisiatif ini memperluas opsi untuk mengatasi ancaman kesehatan masyarakat akibat infeksi resistansi antimikroba (antimicrobial resistant infection), khususnya carbapenem-resistant Enterobacterales (CRE). Saat ini, Vaborem® digunakan untuk mengobati pasien di Uni Eropa dengan beragam indikasi, termasuk complicated urinary tract infections (cUTI), complicated intra-abdominal infections (cIAI), dan hospital-acquired pneumonia (HAP), serta telah mendapat izin di Amerika Serikat untuk mengobati cUTI.

Vaborem® adalah fixed dose combination dari carbapenem, serta inhibitor boron baru acid β-lactamase kelas A dan serine β-lactamase kelas C. Vaborem® melindungi meropenem dari kerusakan akibat serine carbapenemases, mengembalikan aktivitasnya untuk mengatasi galur dengan resistansi carbapenem, serta secara khusus dikembangkan guna mengatasi CRE, termasuk bakteri penghasil Klebsiella pneumoniae Carbapenemase (KPC) yang biasa ditemui.

Infeksi CRE, telah menimbulkan isu serius di seluruh dunia, dinilai oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai salah satu dari tiga patogen terpenting yang membutuhkan opsi pengobatan antimikroba baru. Infeksi tersebut, saat ini berkaitan dengan maraknya angka kematian, serta durasi rawat inap dan biaya pengobatan yang semakin tinggi. Menurut China Antimicrobial Surveillance Network (CHINET), kasus infeksi Klebsiella pneumoniae (CRKP) dengan resistansi carbapenem mengalami lonjakan drastis dalam 10 tahun terakhir. Hingga kini, masih sedikit obat yang tersedia untuk mengatasi infeksi CRE, dan metode pengobatan saat ini kerap dihubungkan dengan tingkat keracunan yang tinggi, serta parameter farmakokinetika yang belum optimal.

"Kami gembira bermitra dengan Menarini untuk mengembangkan dan memasarkan Vaborem® di Tiongkok, serta menghadirkan opsi pengobatan yang lebih baik bagi pasien yang menderita penyakit parah. Kerja sama ini merupakan pengakuan atas kemampuan SciClone dalam pengembangan produk dan komersialisasi, serta ikut mengonsolidasikan fokus strategis kami terhadap penyakit menular. Kami ingin bekerja sama dengan mitra di luar negeri untuk menghadirkan opsi pengobatan yang berskala internasional dan mutakhir di Tiongkok, serta menyediakan obat-obatan inovatif dan bermutu tinggi bagi pasien di seluruh dunia," kata Hong Zhao, President & Chief Executive Officer, SciClone.

Menurut Kontrak Kerja Sama Lisensi, Menarini akan menerima pembayaran yang mencakup pembayaran pada momen pencapaian tertentu (milestone payment) dan royalti berjenjang atas penjualan. SciClone akan menangani dan mendanai uji klinis lokal dan komersialisasi Vaborem®. Demi memfasilitasi akses pasien di Tiongkok, SciClone akan melakukan uji klinis lokal, serta membuat pengajuan izin yang berlaku di Tiongkok.

"Kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Menarini untuk terus menyediakan pengobatan atas penyakit yang mengancam jiwa pasien. Kolaborasi dengan SciClone akan memperluas akses obat-obatan antiinfeksi dan mengatasi ancaman dari lonjakan kasus resistansi antimikrob. Kolaborasi ini juga mencerminkan prioritas terhadap pasien yang juga dimiliki Melinta," kata Maurizio Luongo, Chief Executive Officer, Menarini Asia-Pacific. "Menarini akan terus melengkapi portofolionya dengan mencari aset inovatif, serta memperluas cakupan geografis lewat kemitraan dan jangkauan langsung," tambahnya.

Menarini meraih hak eksklusif dari Melinta pada 2018 untuk memasarkan dan menjual Vaborem® (meropenem dan vaborbactam) di 68 negara di Eropa, Commonwealth of Independent States, Asia Pasifik termasuk Tiongkok.

"Misi kami adalah menyediakan obat-obatan inovatif bagi masyarakat yang menderita penyakit akut dan mengancam jiwa. Kami gembira, produk unggulan kami, lewat kolaborasi dengan Menarini, kelak ikut membuat perbedaan bagi pasien di Tiongkok yang membutuhkan obat-obatan kami," jelas Christine Ann Miller, President & Chief Executive Officer, Melinta Therapeutics.

Tentang Menarini Asia-Pacific Menarini Asia-Pacific adalah bagian dari Menarini Group, perusahaan biofarmasi terbesar di dunia asal Italia yang memiliki sejarah selama lebih dari 135 tahun, serta lebih dari 17.000 tenaga kerja di lebih dari 140 negara. Di Asia Pasifik, Menarini hadir secara langsung di 13 pasar kesehatan utama dengan lebih dari 3.500 tenaga kerja. Menarini berupaya menjadi penyedia solusi dan layanan kesehatan terbaik yang memperkuat kehidupan. Menarini Asia Pasifik, bergerak dalam seluruh rantai pasok, termasuk pengembangan uji klinik, pengajuan izin, pemasaran dan penjualan, memiliki beragam portofolio merek yang dimiliki sendiri dan mitra, terutama di segmen kesehatan konsumer dan obat dengan resep dokter. Informasi lebih lanjut tentang Menarini Asia-Pacific tersedia di: https://www.menariniapac.com/

Tentang SciClone Pharmaceuticals (Holdings) Limited SciClone Pharmaceuticals (Holdings) Limited ("SciClone Pharmaceuticals", HKEX: 6600) adalah perusahaan biofarmasi global yang memiliki platform terintegrasi yang mengembangkan dan memasarkan obat-obatan inovatif untuk kanker dan infeksi parah. Dengan transformasi strategis yang mengutamakan inovasi, SciClone Pharmaceuticals memiliki portofolio produk dengan berbagai daya saing, termasuk beberapa produk/pengembangan produk potensial pada kategori first-in-class dan best-in-class. Mempertahankan cita-cita awalnya, "Sciclone memberikan harapan hidup", SciClone bertekad meningkatkan kesehatan pasien dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan terbaik dengan standar perawatan global. Informasi lebih lanjut tentang SciClone tersedia di: http://www.sciclone.com/

Tentang Melinta Therapeutics Melinta Therapeutics, LLC menyediakan obat-obatan inovatif bagi penderita penyakit akut dan mengancam jiwa. Portofolio Melinta mencakup enam produk yang berada dalam tahap komersial: Baxdela® (delafloxacin), Kimyrsa® (oritavancin), Minocin® (minocycline) for Injection, Orbactiv® (oritavancin), TOPROL-XL® (metoprolol succinate), serta Vabomere® (meropenem dan vaborbactam). Melinta juga menjalin kerja sama lisensi dengan Cidara Therapeutics, serta memiliki hak pemasaran dan distribusi kandidat obat rezafungin di Amerika Serikat.

Berkomitmen terhadap penyedia layanan kesehatan dan pasien di wilayah kerjanya, Melinta bekerja untuk menjamin semua orang yang memerlukan obat-obatan dapat mendapatkannya. Melinta memperluas portofolionya dengan melayani pasien yang kebutuhannya belum terpenuhi demi membuat dampak yang paling positif. Melinta berkomitmen terhadap inovasi sekaligus memprioritaskan pihak terpenting: pasien. Informasi lebih lanjut tentang Melinta tersedia di: https://melinta.com/

 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER