Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Pengembangan SDM, ZTE Kerjasama dengan UGM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ZTE Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Melalui kerja sama tersebut ZTE akan memberikan dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia. Yakni melalui pemberian beasiswa program magister untuk mahasiswa UGM, kolaborasi riset, serta dukungan pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama ini menjadi bagian dari rangkaian kerjasama strategis ZTE dengan berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Di tahun ini, ZTE turut menandatangani perjanjian kerjasama untuk program beasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Telkom University.

Hal tersebut menegaskan komitmen ZTE untuk terus berperan aktif dalam pengembangan industri ICT di Indonesia, tidak hanya dari sisi teknologi tetapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur ZTE Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan yang aktif berperan dalam mewujudkan transformasi digital, ZTE menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan kompetensi digital, sehingga dapat turut berkontribusi dan berinovasi di industri telekomunikasi Indonesia. 

“Kami berharap kerja sama dengan UGM dapat terus terjalin ke depannya dan ZTE akan terus berkontribusi dalam pengembangan sektor ICT dengan mempersiapkan SDM yang unggul melalui beasiswa dan pelatihan untuk meningkatkan daya saing nasional dalam sektor ekonomi digital,” kata Richard, Rabu (21/9). 

Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama, Ignatius Susatyo Wijoyo,  mengatakan, kerja sama yang disepakati bersama ini menjadi peluang yang baik bagi UGM dalam upaya memperkuat sinergi dengan dunia usaha, dunia industri dan pengimplementasian tridarma perguruan tinggi.”

Ke depan, ZTE akan terus memperkuat kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dengan menyediakan beasiswa bagi program studi lainnya serta membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi Universitas Gadjah Mada untuk bergabung bersama ZTE Indonesia. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER