Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terjadi PHK di Indosat Ooredoo Hutchison, Serikat Pekerja Angkat Bicara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wah, pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan terjadi di Indosat Ooredoo Hutchison. Manajemen emiten berkode saham ISAT itu menyebut telah melakukan komunikasi kepada serikat pekerja dan seluruh karyawan terkait inisiatif rigthsizing sebagai kelanjutkan merger Indosat – 3 Indonesia.

Presiden Serikat Pekerja Indosat, R.Roro Dwi Handayani menjelaskan, serikat pekerja telah mengetahui inisiatif rigthsizing ini. Serikat pekerja mengapresiasi komunikasi serta diskusi terbuka manajemen Indosat dalam menginformasikan program ini dengan serikat pekerja dan seluruh karyawan.

“Serikat memahami penjelasan manajemen, yang menyatakan ini merupakan kelanjutan aktivitas penggabungan dua entitas Indosat dan H3I, sehingga sangat diperlukan untuk keberlanjutan perseroan dan pertumbuhan bisnisnya,” kata dia, Sabtu (24/9). 

Terkait kompensasi dasar perhitungannya adalah UU Cipta Kerja 11/2020. Sweetener sekitar 14 kali upah, dan benefit program pensiun karyawan fully funded oleh manajemen Indosat di tahun 2000.

Serikat pekerja berharap, inisiatif rigthsizing ini semaksimal mungkin melindungi dan menjaga sumber daya manusia Indonesia. Proses ini, harus sepenuhnya dilakukan secara objektif dan adil, serta lebih daik dari peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Serikat pekerja Indosat aktif mengedukasi anggotanya dengan pemahaman bisnis dan aturan ketenagakerjaan. Serikat siap memfasilitasi respon dan harapan anggota yang mungkin berbeda atas inisiatif perusahaan ini,” kata Roro. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER