Jumat, 9 Desember 2022

GLN International ekspansi layanan pembayaran QR dan tarik tunai ATM secara lintaswilayah ke Singapura dan Vietnam

BACA JUGA

- Advertisement -
  • Layanan pembayaran QR tersedia di 32.000 gerai di Singapura, meliputi pujasera (Hawker Center), Bandara Changi
  • Layanan tarik tunai QR di ATM tersedia di 1.600 lokasi di BIDV ATM, Vietnam
  • Berperan sebagai layanan penting bagi wisatawan dengan biaya transaksi yang rendah dan kemudahan berbasiskan teknologi digital

SEOUL, Korea Selatan, 29 September 2022 /PRNewswire/ — GLN International (CEO Jun-seong Han), jaringan finansial global yang memfasilitasi pembayaran QR seluler dan tarik tunai ATM secara lintaswilayah untuk e-wallet dan aplikasi perbankan, mengumumkan ekspansi layanannya ke Singapura dan Vietnam.

Layanan GLN di Singapura dan Vietnam
Layanan GLN di Singapura dan Vietnam

Pengguna GLN tak hanya memperoleh kemudahan pembayaran, namun juga biaya transaksi yang rendah dibandingkan kartu kredit atau debit setelah layanan pembayaran QR diluncurkan di Singapura lewat kemitraan lokal GLN dan Liquid Group.

Liquid Group, penyedia layanan platform pembayaran seluler di Singapura, mengelola jaringan pembayaran QR XNAP di 32.000 gerai terafiliasi, termasuk pujasera (hawker center) dan Bandara Changi.

Layanan ini mudah digunakan pelanggan sehingga menjadi opsi pembayaran utama bagi wisatawan di Thailand. Layanan ini pun mengalami pertumbuhan pesat dalam nilai transaksi bulanan, serta akan membantu wisatawan di Singapura.

Selain pembayaran QR di Singapura, GLN juga menyediakan layanan tarik tunai QR agar warga Korea yang berwisata di Vietnam mudah menarik uang tunai di sekitar 1.600 ATM yang tersebar di objek wisata utama dan mal. Layanan ini terwujud lewat kemitraan dengan bank komersial terbesar di Vietnam, BIDV (Bank for Investment and Development of Vietnam).

Sebelumnya, wisatawan yang memakai layanan tarik tunai di ATM harus membayar biaya transaksi asing dengan kurs berbiaya mahal, bahkan menghadapi risiko penipuan kartu ATM (skimming).

Maka, layanan tarik tunai tanpa kartu secara lintaswilayah ini dikembangkan pertama kalinya oleh perusahaan tekfin Korea. Layanan ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan membantu pelanggan menarik uang tunai dari ATM lewat autentikasi QR.

GLN International adalah anak usaha Hana Bank yang beroperasi secara independen di segmen tekfin pada Juli tahun lalu sebagai bagian dari bisnis jaringan globalnya. GLN menyediakan layanan di Hong Kong, Jepang, Laos, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

GLN ingin menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik dengan membentuk aliansi global bersama perusahaan finansial.

CEO, GLN, berkata, "Singapura dan Vietnam merupakan negara-negara utama di Asia Tenggara yang menjadi wilayah operasional bagi bisnis jaringan pembayaran global kami yang inovatif. Kami berharap, kinerja di wilayah ini akan menjadi tulang punggung dalam ekspansi bisnis global GLN."

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER