Jumat, 9 Desember 2022

Sompo Insurance Indonesia dan UOB Indonesia Meluncurkan SME Digital Insurance  

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Sompo Insurance dan UOB Indonesia memperkenalkanvSME Digital Insurance. Ini adalah produk asuransi menyasar usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam rangka mempersiapkan UKM dengan risiko pertumbuhan yang terkelola. 

Asuransi ini memungkinkan pemilik UKM memperoleh perlindungan asuransi untuk bisnis secara daring, langsung, dan nyaman. sehingga mereka dapat berfokus pada strategi bisnis dan tujuan pertumbuhan.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perekonomian Indonesia. Ada sekitar 64 juta usaha UKM di Indonesia yang menyumbang lebih dari 61% produk domestik bruto (PDB) nasional. 

SME Digital Insurance ini melindungi UKM dari berbagai risiko. Seperti kebakaran, pencurian, terorisme, sabotase, dan kewajiban pihak ketiga. Pemilik UKM dapat membeli paket asuransi melalui perangkat mobile

Pemilik bisnis dapat memilih sejumlah paket perlindungan yang memenuhi kebutuhan mereka yang beragam. UKM di industri makanan dan minuman dan retail. Seperti restoran dan kafe, gedung perkantoran, salon kecantikan, apotek, indekos, gudang, dan ruko juga dapat menyesuaikan cakupan asuransi mereka. 

Melalui layanan ini, pemilik UKM dapat memperoleh persetujuan langsung untuk polis serta melindungi properti dan aset perusahaan secara langsung tanpa harus melalui proses yang panjang.

Baca juga: UOB Resmi Akuisisi Bisnis Konsumer Citigroup

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia mengatakan, UKM mmemerlukan dukungan dalam mencapai tujuan ekspansi mereka.

“Bersama dengan Sompo Insurance, kami telah memperluas penawaran selain akses pinjaman, layanan digital dan kemitraan sehingga UKM dapat terlindungi dan memiliki stabilitas finansial seiring dengan upaya mereka membangun bisnis jangka panjang,” terang Hendra, pekan lalu.

Eric Nemitz, Chief Executive Officer Sompo Insurance mengatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan solusi inovatif yang dapat melindungi pemilik bisnis dan memberikan ketenangan saat menumbuhkan bisnis mereka. 

“SME Digital Insurance menawarkan perlindungan yang komprehensif, dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan diperoleh secara instan dengan mudah,” kata Eric.

UKM di Indonesia dapat memiliki proteksi melalui situs mikro yang dapat diakses secara mobile hanya dalam lima langkah mudah. Pemilik bisnis dapat mengajukan paket asuransi yang paling sesuai sesuai dengan kebutuhan, mendapatkan ilustrasi rencana perlindungan, dan memperoleh perlindungan secara instan hanya dalam beberapa klik. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER