Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Allianz, AdMedika dan Mitra Keluarga Mudahkan Kepulangan Pasien Rawat Inap dengan Cara Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Allianz Life bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Mitra Keluarga), meluncurkan layanan Fast Track Discharge. Layanan ini memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap, tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir. 

Fast Track Discharge akan membantu mempersingkat waktu proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah menjalani rawat inap di rumah sakit. Nasabah dapat melakukan pembayaran sementara dengan menggunakan kartu kredit/debit/transfer bank setelah dibolehkan pulang dari rawat inap.

Kemudian rumah sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening nasabah sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz. AdMedika akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak nasabah melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

Sebagai awal kerja sama, AdMedika sebagai bagian dari Telkom Group yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan, menyediakan layanan ini untuk nasabah Allianz yang dirawat inap di Mitra Keluarga. 

Direktur Business Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo mengatakan, ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus Allianz menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah.

“Sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah,” terang Bianto, Rabu (28/9).

Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, memaparkan, dengan peluncuran layanan terbaru Fast Track Discharge, dapat memudahkan nasabahAllianz yang bekerja sama dengan AdMedika dalam proses pemulangan dari rumah sakit.

Juga memberikan pelayanan kesehatan secara Total Health Solution serta dapat menjadi Third Party Administrator yang reliable dalam upaya mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat Indonesia,” terang Dwi

dr Nurvantina Pandina, Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga, menambahkan, Kerja sama ini dapat meningkatkan customer experience yang baik di Mitra Keluarga.

“Layanan Fast Track Discharge akan memberikan nilai tambah untuk kenyamanan pasien kami,” kata Nurvantina. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER