Senin, 5 Desember 2022

Akseleran dan Loan Market Menjalin Kerjasama

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Seiring upaya pemulihan perekonomian Indonesia dan pertumbuhan UMKM, kebutuhan masyarakat akan investasi maupun capital semakin tinggi.

Loan Market sebagai financial aggregator berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui penyediaan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun perusahaan. Salah satunya adalah produk Invoice Financing. 

Invoice financing merupakan pembiayaan modal kerja dengan menjaminkan Invoice atau PO atau SPK, dan biasanya tanpa adanya jaminan aset. Invoice Financing dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk tetap menjalankan bisnisnya selama menunggu pembayaran (piutang) dari klien / customer.

Loan Market resmi bekerja sama dengan Akseleran untuk memasarkan produk Invoice Financing. Akseleran merupakan platform crowdfunding P2P Lending Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya. 

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran mengatakan, Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar lebih dari Rp5,6 triliun kepada sekitar 4.000 peminjam. 

“Di akhir tahun ini, kami menargetkan total pinjaman usaha sebesar Rp3,2 triliun dengan rasio NPL tetap di bawah 1%. Saat ini, kami didukung oleh lebih dari 190.000 pemberi dana pinjaman perorangan (retail lender),” tambah Christopher, Jumat (30/9).

Dengan memberikan referral, Loan Market dapat membuka akses pinjaman kepada pemilik UMKM agar dapat menggerakan roda bisnis, dan memberikan solusi bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. 

Menurut Sari Dewi, CEO Loan Market Indonesia, peluang k mengembangkan bisnis bagi UMKM perlu didukung, karena pertumbuhan UMKM dapat menjadi trigger bagi perputaran ekonomi Indonesia pasca pandemi.

“Loan Market siap membantu dalam memberikan solusi untuk permasalahan finansial yang melanda UMKM.” kata Sari. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER