Senin, 5 Desember 2022

Citi Indonesia Salurkan Dana Hibah Hampir Rp 12 Miliar

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Citi Indonesia berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan meningkatkan kesempatan kerja yang inklusif. Kali ini
melalui alokasi dana hibah hampir Rp12 miliar dari Citi Foundation.

Hibah ini bagian inisiatif global Citi yakni Pathways to Progress. Berfokus pada isu pengangguran kaum muda dan telah mengalokasikan dana hibah senilai lebih dari US$ 275 juta sejak tahun 2014 di seluruh dunia.

Di Indonesia, sebanyak 27 persen pemuda tidak terserap pasar kerja formal. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah.

Menyadari hal tersebut, Citi secara global mendukung prioritas peningkatan kualitas SDM dan perluasan kesempatan kerja inklusif melalui berbagai program kemasyarakatan di seluruh dunia.

Baca juga: Citibank Bukukan Laba Bersih Rp 869 Miliar

Citi menjalankan program Citi Peduli dan Berkarya (CitiPeka) di tahun 2022 hingga 2023 mendatang. Program-program Citi melalui mitra pelaksananya untuk melengkapi kaum muda serta perempuan pemilik usaha mikro dengan kompetensi dan kepercayaan diri agar dapat meningkatkan keterampilan wirausaha mereka serta kesempatan kerja.

“Kami harap hal ini mampu memberikan dampak positif bagi hidup mereka
dan komunitas mereka di tengah kondisi ekonomi yang dinamis. Penyaluran dana hibah ini menjadi investasi yang kami percayai menjadi kunci untuk pemulihan ekonomi di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi inklusif di seluruh wilayah,” jelas Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, Kamis (29/9). (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER