Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Turki Jadi Tujuan Favorit, XL Axiata Sediakan Paket Roaming XL Pass

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Turki menjadi negara tujuan wisata dekat Eropa yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. XL Axiata menyediakan paket roaming XL Pass yang akan memastikan kenyamanan pelanggan selama di negeri itu.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan, mendekati masa endemi, cukup banyak pelanggan XL maupun AXIS yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Cakupan layanan roaming XL Pass kini telah mencapai 80 negara yang ada di 5 benua. Turki, yang sangat popular di kalangan wisatawan Indonesia, adalah negara terbaru yang kini bisa diakses melalui layanan XL Pass,” kata Alfons, Ahad (2/10).

Menurut Alfons, XL Axiata terus menambahkan cakupan negara yang terlayani XL Pass. Terutama yang favorit wisatawan Indonesia. Semakin banyak negara yang tercakup dalam layanan roaming ini, tentu semakin mempermudah pelanggan saat harus melakukan perjalanan ke luar negeri, tanpa rasa khawatir terkena tarif roaming yang mahal atau harus membeli nomor baru di negara tujuan.

Selain itu, customer service XL Axiata juga siap melayani pelanggan 24/7 apabila terjadi kendala dalam melakukan aktivasi XL Pass ketika berada di luar negeri.

XL Pass merupakan layanan roaming internasional dari XL Axiata yang menawarkan kemudahan kepada pelanggan untuk tetap bisa menggunakan kuota paket data Indonesia di luar negeri. XL Pass menawarkan beberapa pilihan paket promo yang bisa dibeli di myX. Mulai dari harga Rp 85.000 hingga Rp 967.000, dengan pilihan 1 hari, 3 hari, 7 hari, dan 30 hari.

Untuk bisa mengaktifkan XL Pass, pelanggan harus memiliki salah satu paket data yang aktif, yaitu Paket Akrab, Xtra Combo VIP Plus, Xtra Combo Plus, atau Xtra Combo Flex. Pelanggan dapat membeli XL Pass di aplikasi myXL, menu UMB 123747# dan di beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Traveloka. XL Pass dapat dibeli saat pelanggan masih di Indonesia ataupun setelah tiba di negara tujuan.

Khusus bagi pelanggan yang mengaktifkan XL Pass melalui aplikasi myXL, akan mendapatkan harga promo. Yaitu Rp 78.000 untuk 1 hari, Rp 138.000n untuk 3 hari, Rp 230.000 untuk 7 hari, dan Rp 889.750 untuk 30 hari.

Berikut cara untuk mengaktifkan XL Pass di aplikasi myXL:

Pilih menu ‘Beli Paket’ atau ‘XL Store’
Pilih ‘Add On’
Pilih ‘Internasional’
Pilih ‘XL Pass’
Pilih XL Pass sesuai kebutuhan, 1 hari, 3 hari, 7 hari, atau 30 hari
‘Aktifkan’
Lanjutkan dengan pembayaran dengan pilihan : menggunakan pulsa, bayar di toko pulsa, e-wallet, virtual accounts, kartu debit/kredit, atau Paylater
Setelah aktivasi berhasil, XL Pass akan muncul di tab ‘Roaming’ di menu ‘Paket Saya’ pada aplikasi myXL. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER