Senin, 5 Desember 2022

Flip Ikut Mendukung Pertumbuhan Startup Indonesia 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Flip mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup di Indonesia. Kali ini perusahaan jasa pembayaran berbasis teknologi di Indonesia itu mengikuti BUMN Startup Day 2022.

Presiden Joko Widodo menyatakan, pertumbuhan digital Indonesia berpotensi meningkat delapan kali lipat dari Rp 632 triliun di tahun 2020. Lalu menjadi Rp 4.531 triliun di tahun 2030. 

Kategori financial technology (fintech) menempati posisi terbesar senilai 23%, ritel 14%, logistics 8%, edutech 8%, e-commerce 6%, healthcare 5%, media 5%, agriculture 4%, manufacturing 2%, dan lainnya 20%. 

Di balik peluang dan potensi ekonomi digital Indonesia, 80% sampai 90% startup gagal saat merintis karena tidak melihat kebutuhan pasar yang ada. Oleh karena itu, salah satu agenda BUMN Startup Day 2022 adalah mentorship antara pendiri startup yang sudah lama menjalankan usaha dengan entrepreneur atau pendiri startup yang baru saja memulai mendirikan usahanya. 

Baca juga: Negara Tujuan Transfer Internasional Flip Terus Bertambah

Flip sebagai salah satu startup asal Indonesia turut memberikan mentorship kepada para entrepreneurmuda yang hadir di BUMN Startup Day 2022. 

“Hingga saat ini manajemen Flip masih terus berdiskusi dengan mentor untuk mendapatkan insight dan advice yang bisa mengembangkan Flip lebih baik, sesuai dengan kebutuhan pasar,” kata Rafi Putra Arriyan, Co-Founder & CEO Flip, salah satu mentor BUMN Startup Day 2022, plalu. ekan 

Pada rangkaian BUMN Startup Day 2022, Flip juga menghadirkan Flip for Business, solusi manajemen keuangan untuk bisnis dan perusahaan. Melalui booth Flip for Business, para pemimpin startup dan perusahaan yang berkunjung memiliki kesempatan mendiskusikan solusi keuangan B2B (business-to-business) berbasis teknologi pada platform Flip for Business. Yaitu Money TransferAccept Payment, dan International Transferyang sudah berlisensi Bank Indonesia. 

Flip sebagai perusahaan yang telah berhasil membantu 10 juta pengguna individu dan ratusan perusahaan Indonesia berharap semakin banyak entrepreneur dan penggiat startup di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan sehingga dapat bersama memperkuat ekonomi digital Indonesia di tahun 2030. (nin)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER