Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jumlah Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu Terus Meningkat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Transaksi tanpa kartu atau cardless transaction kini sudah menjadi salah satu pilihan gaya hidup baru nasabah. Kebiasaan nasabah untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM ini terlihat dari data pengguna BCA Digital. 

Berdasarkan catatan BCA Digital dalam periode Januari-September 2022, jumlah transaksi setor tunai tanpa kartu pada ATM BCA oleh pengguna blu sudah lebih dari Rp 381 miliar. Adapun frekuensi lebih dari 212.000 penarikan.

Sedangkan untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu, jumlah volume transaksi mencapai lebih dari Rp 289 miliar. Dengan frekuensi mencapai 919.000 penarikan. 

Direktur Utama PT Bank Digital BCA, Lanny Budiati memaparkan, transaksi tanpa kartu dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BCA Digital tanpa terkecuali.

“Dari sekian banyak pengembangan produk blu, ternyata layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu menjadi salah satu yang banyak diminati,” ujar Lanny, pekan lalu,

Menurut Lanny, tingginya jumlah transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu ini didorong oleh perilaku nasabah yang semakin digital dan ingin dapat mengakses banyak hal melalui smartphone-nya. Apalagi, sejak pandemi Covid-19, cashless dan cardless transaction semakin diminati oleh masyarakat lantaran tak perlu bersentuhan dengan orang lain ketika bertransaksi.

Selain itu, fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu bisa menjadi pilihan untuk menghindari skimming. Layanan ini dilengkapi dengan kode transaksi dan PIN agar transaksi lebih aman. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER