Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia, Siap Akselerasi Pertumbuhan di Indonesia

BACA JUGA




JAKARTA, Indonesia, 6 Oktober 2022 /PRNewswire/ — bolttech, perusahaan insurtech (asuransi berbasis teknologi) internasional yang berbasis di Singapura, pada hari ini telah mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas PT Axle Asia, salah satu broker asuransi di Indonesia. Dari aksi korporasi ini, Axle Asia nantinya akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari bolttech.

Masuknya Axle Asia sebagai anak usaha diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas bolttech dalam hal penawaran asuransi serta melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki bolttech di Indonesia, sebagai penyedia perlindungan gawai terdepan. 

bolttech memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi terdepan di dunia. Hingga saat ini, platform insurance exchange (penawaran asuransi) bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari 50 milyar Dolar Amerika di seluruh dunia. Dengan jangkauan global pada 30 pasar dalam tiga benua; Amerika Utara, Asia, dan Eropa, bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya, serta resmi terdaftar pada 36 jurisdiksi internasional.

Rob Schimek, Group Chief Executive Officer bolttech, mengungkapkan, "bolttech melihat Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia Tenggara. Hal ini menunjukan peluang besar bagi solusi insurtech yang kami miliki, guna memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis. Kami sangat menyambut baik bergabungnya tim Axle Asia ke dalam bolttech, dimana kami akan mewujudkan komitmen bersama untuk menghubungkan orang-orang diseluruh dunia, sembari menghadirkan berbagai cara untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi mereka."

Sementara itu, Axle Asia yang didirikan pada tahun 2008 merupakan broker asuransi yang berbasis di Jakarta, yang melayani berbagai jenis klien diseluruh lini usaha asuransi korporasi dan manfaat asuransi.

Junaedy Ganie, Komisaris Axle Asia, menyatakan bahwa, "Menjadi bagian dari bolttech akan memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama menghasilkan inovasi dan mengenalkan lebih banyak lagi pilihan solusi asuransi pada konsumen di Indonesia dengan lebih cepat. Platform insurtech bolttech saat ini terus menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan distribusi asuransi dan tim kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam perjalanan ini."

Srinath Narasimhan, General Manager bolttech di Indonesia, akan mengawasi pertumbuhan bolttech di Indonesia dengan penambahan Axle Asia. 

Mengenai bolttech

bolttech adalah insurtech (asuransi berbasis teknologi) internasional yang memiliki misi untuk membangun ekosistem berbasis teknologi untuk perlindungan dan asuransi terkemuka di dunia. Bolttech melayani konsumen di 30 pasar lintas benua di Amerika Utara, Asia, dan Eropa.

Dengan rangkaian kemampuan data digital dan kemampuan berbasis data yang lengkap, bolttech terus memperkuat hubungan antara perusahaan asuransi, distributor, dan konsumen untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi untuk membeli dan menjual produk-produk asuransi dan perlindungan.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon mengunjungi laman www.bolttech.io.

Mengenai PT Axle Asia

Axle Asia didirikan pada 2008 dan telah melayani berbagai klien korporasi dari berbagai lintas sektor industri di Indonesia dari kantornya di Jakarta dan Surabaya. Portofolio perusahaan turut mencakup Asuransi Umum dan Manfaat Karyawan. Axle Asia juga menyediakan Lini Perorangan untuk mendukung kebutuhan-kebutuhan klien-kliennya.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon mengunjungi laman www.axle-asia.com.

 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER