Kamis, 8 Desember 2022

Lima Startup Ini Akan Mengikuti Program Pembinaan dan Akselerator Grab dan BRI Ventures 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Grab dan BRI Ventures mengumumkan lima startup terpilih yang akan mengikuti rangkaian program pembinaan dan akselerator ekstensif Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 5 X Sembrani Wira. 

Mereka adalah Haus!, Little Joy Indonesia, Mangkokku, Off Foods, dan Plépah. Para finalis berhasil menyisihkan lebih dari 100 startuppendaftar yang berminat mengikuti program akselerator angkatan kelima ini.

Kelima startup ini terpilih karena memiliki bisnis di dua sektor utama fokus Grab. Yaitu SME Enablement (pemberdayaan UMKM) dan direct to consumers (D2C). Tak hanya itu, mereka juga terpilih karena memiliki segmentasi pasar yang sesuai fokus program Grab Ventures Velocity, dampak bagi masyarakat dan lingkungan, serta mampu mempertahankan performa bisnisnya selama pandemi. 

“Semoga program-program yang diberikan oleh GVV Batch 5 x Sembrani Wira dapat membantu mereka dalam membangun bisnis yang tangguh dan berkelanjutan sehingga dapat menjawab tantangan masa depan,’’ tutur Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, Rabu (5/10).

Sementara itu, Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures menyampaikan, terpilihnya lima finalis startup ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan mereka menjadi lebih tangguh. Menegaskan kembali komitmen kami untuk memajukan UMKM menuju digitalisasi, BRI Ventures senantiasa memberikan dukungan bagi startup tanah air yang dapat mempercepat perwujudan misi tersebut. 

“Kami berharap melalui kolaborasi dengan Grab Indonesia ini, BRI Ventures dapat terus memberikan pendampingan dan membuka peluang akses ke pendanaan agar para founder dari startup terpilih ini menjadi semakin tangguh mengembangkan bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” terang Nico.

Selama 12-16 pekan, startup finalis akan mendapatkan pendampingan, menguji produk dan ide dalam ekosistem Grab, kesempatan membangun jaringan bisnis dengan modal ventura, hingga peluang akses ke pendanaan. Program akselerator ini juga membuka peluang startup untuk menghubungkan mereka ke dalam ekosistem Grab dan jutaan konsumen dan mitra Grab di seluruh Indonesia.(jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER