Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Akselerasikan Lebih Banyak UMKM Go Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel berpartisipasi pada penyelenggaraan kegiatan Kick Off“Pahlawan Digital UMKM 2022” yang digelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Melalui partisipasi tersebut, Telkomsel berupaya membuka peluang lebih luas bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat go digital.

Sehingga lebih berdaya dengan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel.

Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan, saat ini ada 20 juta yang sudahgo digital. Artinya masih banyak pelaku UMKM yang perlu berkolaborasi untuk mulai melakukan transformasi digital agar dapat adaptif pada perubahan.

Inilah dasar bagi Telkomsel membangun ekosistem digital yang mampu menjadi solusi komprehensif bagi sektor UMKM dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara digital.

“Serta membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi inovator digital Tanah Air memfasilitasi UMKM agar dapat naik kelas dengan digital, bahkan dapat go international,” kata Samuel, pekan lalu.

Salah satu aset ekosistem digital yang dipaparkan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise dan menyokong transformasi digital bagi pelaku UMKM Tanah Air yaitu platform 99% Usahaku. Platform tersebut hadir sebagai end-to-end solution yang berlandaskan pada lima pilar bisnis dalam mendukung UMKM untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Telkomsel turut berkolaborasi dengan puluhan inovator digital guna memperkuat lima pilar 99% Usahaku. Kolaborasi tersebut meliputi Alami Sharia, Koinworks, dan Indodana untuk akses pembiayaan UMKM.

Kemudian untuk akses pemasok Telkomsel berkolaborasi dengan Evermos dan Ecodoe. Selanjutnya, dalam menghadirkan solusi bisnis dan enabler bagi UMKM, Telkomsel berkolaborasi dengan Artaka, Jarvis Store, dan Pawoon. Lalu untuk meningkatkan kapabilitas UMKM melalui pilar inspirasiku, Telkomsel berkolaborasi dengan Kuncie. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER