Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi ISEF 2022 Mencapai Rp 27,6 Triliun, Tumbuh 7% Ketimbang ISEF 2021 yang Sebesar Rp 25,8 Triliun 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kesembilan kali digelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Tahun ini mencatat transaksi senilai Rp 27,6 triliun.

Transaksi mencakup pembiayaan lembaga keuangan syariah, transaksi antar pelaku usaha (business to business), transaksi antara pelaku usaha dengan konsumen (business to customer), dan transaksi pameran ISEF 2022. Termasuk seluruh transaksi dalam rangkaian kegiatan FESyar (Festival Ekonomi Syariah) 2022

Kegiatan FESyar 2022 merupakan rangkaian kegiatan jelang (road to) ISEF yang d sejak Juli sampai September 2022 di 3 wilayahDengan capaian tersebut, nilai transaksi ISEF pada tahun ini meningkat sebesar 7% dibanding tahun 2021, yang sebesar Rp25,8 triliun. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung menyampaikan, capaian yang baik tersebut dapat terealisasi karena dukungan penuh dari berbagai pihak. Baik nasional maupun internasional dalam mensukseskan perhelatan ISEF ke-9. Juda Agung menambahkan. Penyelenggaraan ISEF tahun ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional untuk mencapai pertumbuhan yang lebih kuat, inklusif, dan berkelanjutan melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Baca juga: LinkAja Kembali Hadir dalam ISEF 2022, Dukung Perluasan Ekonomi Syariah

Penyelenggaraan ISEF 2022 juga diharapkan menggerakkan sektor-sektor potensial dalam ekonomi dan keuangan syariah untuk tumbuh dan berkembang. 

Sehingga mampu mendorong sektor ekonomi dan keuangan syariah dapat tampil sebagai kontributor signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus mampu diperhitungkan dalam tatanan global,” kata Juda, Ahad (9/10).

Dalam mendukung akselerasi sertifikasi halal yang difasilitasi BI, melibatkan mitra terkait. Hingga Oktober 2022 telah diterbitkan 1.898 sertifikat melalui sertifikasi pendampingan PPH (1.690 sertifikat) dan self-declare (208 sertifikat). (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER