Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Astra Life Bukukan Tertanggung Asuransi Kumpulan 1,1 Juta Jiwa, Meningkat 23%  

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat kenaikan jumlah tertanggung asuransi kumpulan pada semester I 2022 sebesar 24% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi 52 juta jiwa. 

Maka, jumlah tertanggung asuransi kumpulan berkontribusi sebesar 70% dari total tertanggung keseluruhan. Pencapaian segmen korporasi atau asuransi kumpulan ini didorong meningkatnya kembali aktivitas bisnis pasca Covid. Beberapa perusahaan merumahkan karyawan mereka, sehingga jumlah perlindungan asuransi bagi karyawan turut terdampak.

Sejalan dengan kondisi tersebut, Astra Life membukukan jumlah tertanggung asuransi kumpulan i 1,1 juta jiwa per Agustus 2022. Meningkat sekitar 23% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. 

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life menuturkan, karyawan
adalah salah satu aset yang sangat bernilai bagi para pelaku bisnis. Astra Life mendukung upaya klien korporasi memberikan perlindungan bagi karyawan mereka. 

“Hal ini didukung optimalisasi digital untuk mengembangkan layanan yang telah menjadi fokus Astra Life sejak tahun 2014. Harapannya, digitalisasi layanan ini dapat memberi kemudahan dan kenyamanan baik bagi klien korporasi maupun karyawan,” terang Windawati, Senin (10/10).

Baca juga: Premi Bruto Astra Life Mencapai Rp 5,7 Triliun di 2021, Tumbuh 50% 

Grup bisnis Astra Life saat ini telah melayani hampir 800 perusahaan melalui produk asuransi jiwa maupun kesehatan yang juga mencakup risiko cacat total dan
tetap, manfaat penyakit kritis≥ Hingga manfaat tutup usia akibat kecelakaan kerja. 

Untuk semakin mempermudah layanan asuransi kumpulan, Astra Life juga telah bekerjasama dengan aplikasi kesehatan terintegrasi Halodoc dengan layanan kesehatan digital. Mulai dari konsultasi dengan dokter sampai pembelian obat langsung dari aplikasi. 

Astra Life juga telah meluncurkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman. Melalui aplikasi MyAstraLife, nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi mulai dari cek polis, pengajuan klaim, e-card untuk layanan perawatan di rumah sakit secara cashless, serta pencarian rumah sakit rekanan terdekat. 

Hingga Agustus 2022, Astra Life telah memiliki lebih dari 1.200 rekanan rumah sakit atau klinik rawat jalan. Juga lebih dari 750 rekanan rumah sakit rawat inap di berbagai wilayah di Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER