Senin, 5 Desember 2022

Bank BNI dan Bank Sulut Go Terapkan Smart Province dan Tingkatkan Akses Digital

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Digitalisasi diyakini akan mendorong pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat. Juga mewujudkan keuangan inklusif, serta meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital nasional.

Bank BNI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dalam penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program smart province. BNI turut bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulut Go) dalam hal kerjasama institusi.

Direktur Utama Bank Sulut Go, Revino Pepah menyampaikan, Bank Sulut Go didorong menangkap peluang pertumbuhan ekonomi daerah dengan memacu inovasi dan akses digital yang lebih kuat kepada nasabah di daerah Sulawesi.

Melalui kerja sama ini, dia meyakini BNI dan Bank SulutGo dapat mendukung peningkatan operasional pelayanan masing-masing melalui pemanfaatan produk dan layanan.

Baca juga: Demi Ekonomi Bersih, Bank BNI Mendorong Pembiayaan Berkelanjutan  

“Ini akan menjadi peluang bagi kami untuk memperkuat tranformasi digital Bank SulutGo dan memberi value prepositition baru bagi nasabah kami,” katanya, pekan lalu.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menuturkan, implementasi smart province ini juga sebagai bentuk dukungan BNI kepada pemerintah kabupaten dan kota menuju 100 Smart City.

Melalui sinergi dengan Bank SulutGo, BNI yakin dapat mendukung tata kelola keuangan pemerintah daerah dan pengembangan ekonomi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Gerakan ini bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi. Baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah. (jun)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER